Masker Ferrox Untuk Bikers Habis Terjual Saat Pandemik Covid-19

Masker Ferrox untuk Bikers Habis Terjual saat Pandemik Covid-19 Masker Ferrox PM 2.5

KabarOto.com - Covid-19 mulai masuk ke Indonesia pada akhir Maret 2020. Tidak ada yang menduga, virus mematikan ini bisa menyebar dengan cepat di Tanah Air. Saat itu, berbagai cara dilakukan oleh masyarakat agar tidak tertular. Salah satunya, mencari masker untuk digunakan di rumah atau di tempat lain untuk beraktivitas.

Di saat perusahaan lain mulai sulit memasarkan produknya, PT Prima Semesta Asia (Primes Asia) justru dagangannya laris. Produsen filter udara untuk mobil dan motor ini memiliki masker untuk pengendara motor bernama Ferrox PM 2.5.

Baca Juga: Ferrox Hadirkan Filter Udara Untuk All New Yamaha NMax 155

"Sebelum Pandemik sulit sekali kita jualan masker ini," terang Ándy Hasten, Marketing Manager PT Primes Asia. Masker yang diimpor langsung dari Tiongkok ini habis terjual. Dan saat ini pemerintah Tiongkok tidak memperbolehkan produsen masker menjual produknya ke luar negara.

"Kami tidak menjual masker lagi, sudah habis, gak bisa impor lagi," terang Andy, saat bincang virtual dengan media, Kamis (22/10).

Di satu sisi situasi ini menjadi wabah, namun menjadi satu keuntungan karena produknya laris, dan perusahaan ini bisa bertahan di masa Pandemik Covid-19. "Ya bersyukur bisa laris, di masa Pandemik. Barang kami dicari orang," tambah Andy.

Sedikit informasi, masker Ferrox PM 2.5 dibuat menggunakan material Zorflex Carbon Filter Composite. Material yang sama digunakan untuk produk filter AC mobil. Desainnya tipe Duckbill, menggunakan sistem dua model lapisan filter.

Sementara itu material filter luar menggunakan busa lembut model ear loop untuk memberikan kenyamanan saat dipakai dan sebagai tempat memasang filter inti Ferrox PM 2.5. Masker ini dijual dengan harga Rp75 ribu.

Baca Juga: Satu Kontainer Filter Udara Ferrox Untuk Kawasaki Ninja ZX25R, Sudah Habis

Lapisan bagian dalam sebagai filter inti berwarna putih memiliki kandungan karbon aktif diproduksi dari material Zorflex Carbon Fiber Composite yang diaplikasikan menggunakan teknologi Electrostatic Spraying diklaim mampu menyaring beragam polusi udara dan radikal bebas.