POPULAR STORIES

Mau Door Trim Mobilmu Awet? Ini Resepnya

Mau Door Trim Mobilmu Awet? Ini Resepnya Door trim dengan lapisan kulit seperti biasa ditemukan pada mobil-mobil premium, adalah bahan paling mudah dibersihkan (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Diantara sekian banyak komponen mobil, salah satunya yang sering terabaikan namun cukup penting adalah panel pintu alias door trim. Komponen ini harus tetap dirawat agar tetap berfungsi dan memiliki tampilan yang enak dilihat.

Surya Halim Nugroho, pemilik car detailing Otospa di bilangan Cimone, Tangerang, mengatakan, jika tidak dirawat, door trim juga akan menjadi getas dan kusam. Untuk memperpanjang umur pemakaian dan selalu terlihat apik, door trim harus selalu dibersihkan secara berkala.

Ada banyak jenis pelapis door trim yang digunakan. Namun apa pun jenisnya, langkah pertama yang harus dilakukan adalah mulai membersihkan kotoran dengan menggunakan vacuum cleaner. "Langkah ini juga untuk memeriksa kondisi door trim apakah ada bagian yang rusak dan harus diganti, misalnya pengancing yang kendur dan tak layak pakai," ujarnya.

Baca Juga: Merdeka Sprint Rally 2018 Sukses Tandingkan 105 Pembalap Senior

Berita Terkait

Berita Terkait