POPULAR STORIES

Mau Punya Mobil Baru, Leasing Ini Siap Kasih DP Murah

Mau Punya Mobil Baru, Leasing Ini Siap Kasih DP Murah jajaran mobil DFSK

KabarOto.com - Pandemik Covid-19 yang belum juga mereda membuat perusahaan pembiayaan atau leasing memperketat syarat konsumen yang ingin membeli kendaraan bermotor. Alasan mereka adalah untuk mencegah terjadinya kredit macet. Karena seluruh perusahaan saat ini terdampak Covid-19. Bahkan banyak yang menutup usahanya dan merumahkan karyawan.

Namun ada dua perusahaan pembiayaan yang justru ingin bergabung dengan DFSK. "Tahun 2019 kami bekerjasama dengan 6 perusahaan pembiayaan. Untuk tahun ini ada dua lagi yang akan bergabung. Kami belum bisa sebutkan sekarang," terang Riccy Yanto Salim, Group Head of Retail Finance PT Sokonindo Automobile.

Baca Juga: Sempat Mendominasi, Penjualan Mobil Pikap DFSK Menurun

DFSK Glory 580

Di saat perusahaan pembiayaan lain menaikkan Down Payment (DP) di atas 40 persen, dua perusahaan ini justru memberikan kelonggaran. "Kita sadar kondisi sekarang tidak normal, tapi leasing ini akan memberikan sedikit kelonggaran untuk kepemilikan mobil, uang mukanya murah, terang Riccy, Senin (22/6).

Yang jelas, menurut dia dua perusahaan pembiayaan ini tidak fokus ke relaksasi yang saat ini banyak dilakukan. "Mereka tidak fokus ke relaksasi seperti yang leasing lain lakukan," tambahnya.

Dia juga menjelaskan, pembelian mobil DFSK saat ini komposisinya naik, tahun 2018 lalu kredit masih di angka 60-70 persen. "Tahun 2019 komposisinya 70-80 persen kredit, cash 20 persen jadi ada penurunan. Untuk tahun 2020 ini masih belum terlihat," terangnya.

Untuk menambah penjualan di masa pandemik Covid-19, DFSK memberikan kemudahan untuk tenaga medis seperti perawat dan dokter. Bunga yang ditawarkan mulai dari 0% untuk cicilan kendaraan selama 1 tahun, bunga 1% persen untuk cicilan kendaraan dengan tenor 2 tahun. Dan, bunga cukup 2% untuk kredit kendaraan dalam jangka waktu 3 tahun (bunga special ini berlaku untuk DP minimal 30%).

Baca Juga: Punya DFSK Gelora Dan Glory I-Auto, Surabaya Tambah 2 Diler

“Selain itu, untuk pembelian kendaraan melalui program ini juga akan mendapatkan gratis perawatan selama 2 tahun atau 50.000 kilometer, dan hadiah berupa masker dan sarung tangan medis,” terang Riccy lagi.