POPULAR STORIES

Mau Punya Lamborghini? Ini Estimasi Biaya Perawatannya..

Mau Punya Lamborghini? Ini Estimasi Biaya Perawatannya.. Lamborghini Huracan Performante Spyder (Deni/KO)

KabarOto.com - Memiliki impian mempunyai mobil mewah sekelas supercar tentunya tidak hanya menyiapkan budget yang sangatlah besar untuk membelinya. Namun juga harus memikirkan untuk biaya pajak dan juga biaya perawatannya juga. Khusus untuk biaya perawatan, setidaknya pemilik mobil harus merogoh kocek hingga puluhan juta, lohh!

Menurut bos Importir Umum (IU) Rudy Salim, selaku Presiden Direktur Prestige Image Motorcars mengungkapkan, untuk memelihara mobil sekelas Lamborghini membutuhkan biaya yang besar.

Baca juga: 2 Unit Lamborghini Huracan Performante Spyder Mendarat Di Tanah Air

"Untuk perawatan Lamborghini itu paket servisnya sekitar Rp 25 juta," ujarnya saat berbincang dengan KabarOto di sela-sela peluncuran Lamborghini Huracan Performante Spyder di Jakarta, Kamis (23/8/2018).

Lamborghini Huracan

Selain itu, Rudy pun menjelaskan bahwa biaya perawatan yang mahal bukan hanya terjadi pada Lamborghini. Namun juga ke beberapa merek lain seperti Rolls-Royce yang bahkan bisa menyentuh ratusan juta untuk biaya perawatannya.

Pun begitu, Rudy mengatakan bahwa umumnya mobil mewah telah dilengkapi dengan paket servis, alhasil konsumen tidak perlu khawatir untuk memikirkan biaya perawatan.

"Untuk Rolls-Royce itu biasanya telah dilengkapi dengan satu paket modul khusus, tapi jika satu button hilang biayanya itu bisa mencapai Rp 150 juta dan harga yang beragam," pungkasnya.