POPULAR STORIES

Mau Salat Di GIIAS 2019, Jangan Khawatir, Ini Tempatnya

Mau Salat di GIIAS 2019, Jangan Khawatir, Ini Tempatnya Foto: Kipli

KabarOto.com - Mengunjungi pameran otomotif terbesar di Indonesia seperti Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, memang mengasyikkan. Namun ketika umat muslim ingin menjalankan ibadah salat seringkali kekurangan informasi dan papan petunjuk yang jelas tentang lokasi musholla/ masjid untuk beribadah.

Berikut Kabaroto rangkum beberapa tempat salat yang berguna untuk muslim yang ingin beribadah ketika mengunjungi GIIAS 2019.

Musholla An Najah adalah tempat salat utama yang berada tepat di atas hall 5 Nusantara Hall, yakni Mezanine Floor. Musholla ini adalah tempat ibadah umat muslim yang terbesar di ajang GIIAS dengan fasilitas A/C.

Baca Juga: Mau Mampir Ke GIIAS 2019? Berikut Rute Dan Biaya Yang Harus Disiapkan

Adapun beberapa ruangan yang dijadikan musholla, terletak sepanjang lorong tiap hall lantai 2 selama GIIAS atau beberapa pameran besar berlangsung. Ketika tak ada event besar, mayoritas ruangan ini dikunci. Tak perlu khawatir, disebelah ruangan ini juga tersedia tempat untuk wudhu.

Tak hanya area indoor, GIIAS juga menyediakan 3 tempat salat di area outdoor yakni di luar hall 2-3, hall 7-8 dan hall 10. Bernama Masjid Nusantara, konsep dari tempat salat ini relatif unik karena merubah sebuah mobil van menjadi sebuah musholla yang nyaman. Tak hanya van tersebut, disebelahnya pun dilengakpi atap dan sajadah untuk salat dengan kapasitas mencapai 20-30 orang.

Nah, sekarang tak perlu bingung lagi ya untuk menjalankan ibadah salat di GIIAS, selamat berekreasi!

Berita Terkait

Berita Terkait