POPULAR STORIES

Max Verstappen Akui Melambat Di F1 Belgia 2023, Tapi Tetap Selisih 22 Detik

Max Verstappen Akui Melambat di F1 Belgia 2023, Tapi Tetap Selisih 22 detik Foto : F1.

KabarOto.com - Max Verstappen (Red Bull Racing) memang sedang berada di liganya sendiri saat ini. Dominasi tidak terbendungnya membuat dirinya cukup santai melakoni setiap balapan musim ini.

Contoh terakhir di F1 Belgia 2023, dia sempat meminta satu lagi pemberhentian lap. Bukan karena perlu, namun pembalap Belanda hanya bercanda dengan kru di pit, bahkan mengatakannya untuk latihan pit.

“Saya tahu bahwa tim tidak suka berhenti pit lagi. Tapi saya suka menyebutkannya, sehingga mereka mungkin sedikit gugup, dan kemudian saya menyukai tanggapannya," ujar Max.

Baca Juga : Lando Norris Akui Mobilnya Lambat Di Trek Lurus

Selain itu soal jarak 22 detik di Belgia, Verstappen mengatakan bahwa dirinya sudah melambat, agar jarak dengan rekan setimnya Sergio Perez di tempat kedua tidak terlalu jauh.

“Saya memang melambat. Tentu saja, Anda tahu, kami semua melihat angka, kami melihat keausan ban dan trek ini sangat keras pada ban, jadi Anda tidak ingin melakukan hal yang tidak perlu. Jadi itulah yang kami lakukan sampai akhir," papar juara dunia dua kali itu.

Baca Juga : Astaga, Trofi Grand Prix Belgia Milik Red Bull Racing Rusak

Sekarang Verstappen menempati posisi pertama di klasemen pembalap dengan 314 poin. Jarak Verstappen dengan Perez sangat jauh. Perez sendiri berada di tempat kedua dengan 189 poin, selisih 125 poin yang hampir setara kemenangan di 5 seri.