POPULAR STORIES

Max Verstappen Frustasi, Tidak Mau Fokus Juara Dunia Dulu

Max Verstappen Frustasi, Tidak Mau Fokus Juara Dunia Dulu Dok : F1

KabarOto.com – Max Verstappen (Red Bull) mendapat nasib buruk di GP Australia akhir pekan kemarin. Berhasil bertahan di posisi P2, pembalap Belanda itu dipaksa berhenti balap pada lap 39 akibat masalah power unit.

Ini bukan pertama kali Verstappen kehilangan poin akibat power unit bermasalah. Sebelumnya di Bahrain, masalah serupa juga menimpa kedua pembalap Red Bull. Meskipun Red Bull masih terselamatkan oleh Sergio Perez yang finis P2 kemarin.

Akibat hal ini, fokus Verstappen bukan lagi untuk mempertahankan gelar juara dunia. “Kita sudah jauh tertinggal. Saya bahkan tidak ingin memikirkan pertarungan kejuaraan saat ini. Saya pikir lebih penting untuk menyelesaikan balapan,” papar pembalap 24 tahun itu.

Baca Juga : Hasil F1 Australia 2022, Charles Leclerc Mendominasi Balapan Dan Max Verstappen Tidak Finis

“Saya tahu saya tidak bisa melawan Charles dan tidak ada gunanya mencoba dan menekannya. Tapi kami bahkan tidak menyelesaikan balapan, jadi itu cukup membuat frustrasi dan tidak dapat diterima,” lanjutnya.

Christian Horner pun belum bisa memastikan apa masalah dari RB18 ini, namun bos Red Bull itu memprediksi permasalahan utama ada di bagian sistem bahan bakar. Walau jawaban pastinya harus menunggu investigasi yang dilakukan di Jepang.

Baca Juga : Charles Leclerc Kuasai Puncak Klasemen Usai Podium Di Australia

"Kami belum tahu apa masalahnya, saya tidak berpikir itu benar-benar terkait mesin, saya pikir itu mungkin masalah sistem bahan bakar, tetapi kami perlu mengembalikan mobil, kami perlu melihat apa yang sebenarnya terjadi. Sampai mobil kembali, kami tidak memiliki data, kami tidak memiliki informasi terkait masalahnya,” jelasnya.