Max Verstappen Geram Selebrasi Lewis Hamilton Usai Kecelakaan Besar

Max Verstappen Geram Selebrasi Lewis Hamilton Usai Kecelakaan Besar

KabarOto.com – Baru lap awal insiden besar terjadi antara dua rival peringkat atas Max Verstappen (Red Bull) dan Lewis Hamilton (Mercedes). Verstappen telah dipindahkan ke rumah sakit untuk pemeriksaan pencegahan lebih lanjut setelah kecelakaan besar yang dideritanya di Silverstone.

Insiden terjadi di Copse, Verstappen menabrak pada kecepatan 180 mph atau 289 kpj. Setelah Hamilton mencoba menyalip, memasuki belokan Hamilton melakukan slipstream, mengambil sisi kiri, dan masuk dari kanan dengan manuver cepat, ia berhasil mengambil sisi dalam.

Namun Verstappen yang bertahan dari sisi luar, harus kontak dengan Hamilton, mengakibatkan ban kanan belakangnya pecah dan keluar lintasan pada kecepatan tinggi.

“Saya mengecohnya, pindah ke kanan untuk celah itu dan saya cukup jauh di sampingnya, tetapi saya kemudian bisa melihat dia tidak akan mundur, dan kami masuk ke tikungan, dan kami bertabrakan,” jelas Hamilton setelah balapan.

Baca Juga : 4 Pembalap Pamer Helm Baru Lakoni F1 Inggris 2021

Kepala Tim Red Bull Christian Horner mengatakan bahwa Verstappen, yang segera dipindahkan ke pusat medis sirkuit setelah turun dari mobilnya dalam kondisi sangat terengah-engah akibat kecelakaan itu.

Kepala Tim Red Bull Christian Horner dengan cepat bersikeras kepada Direktur Balap FIA Michael Masi bahwa “Kesalahan sepenuhnya terletak pada Hamilton.”

Baca Juga : Galeri Tampilan Mobil F1 2022, Mana Favoritmu?

“Menyusul penilaian oleh dokter di sisi lintasan di Silverstone Circuit Medical Centre, Max Verstappen telah dibawa ke rumah sakit setempat untuk tes pencegahan lebih lanjut, Pembaruan lebih lanjut akan menyusul pada waktunya," bunyi pernyataan dari Red Bull.

Hamilton diberi penalti 10 detik karena menyebabkan tabrakan ketika balapan dimulai kembali setelah bendera merah.

"Pertama-tama saya senang saya baik-baik saja. Jelas sangat kecewa dengan dikeluarkan seperti ini. Hukuman yang diberikan tidak membantu kami dengan cara apa pun dan tidak adil terhadap langkah berbahaya yang dilakukan Lewis di trek. Menyaksikan selebrasi setelah balapan saat masih di rumah sakit adalah perilaku yang tidak sopan dan tidak sportif, tetapi kami melanjutkan," ketik Verstappen dalam postingan Instagramnya.