POPULAR STORIES

Max Verstappen Lolos Dari Hukuman Penalti F1 Singapura 2023

Max Verstappen Lolos dari Hukuman Penalti F1 Singapura 2023 Foto : F1.

KabarOto.com - Max Verstappen (Red Bull Racing) dikabarkan lolos dari hukuman penalti setelah steward mendapati Verstappen melakukan pelanggaran karena menghalangi Logan Sargeant (Williams) antara tikungan 17 dan 18, lalu diduga menghalangi di pit exit sesi kualifikasi pertama, dan Yuki Tsunoda (AlphaTauri) di sesi kualifikasi pertama tikungan 3 dan 4.

Namun Verstappen berhasil lolos dari penalti akibat permasalahan tersebut. FIA mengatakan tidak ada perwakilan AlphaTauri yang menghadiri sidang tersebut. Serta Verstappen hanya mendapat teguran atas insiden pit lane dan Tsunoda, tanpa tindakan lebih lanjut atas insiden Sargeant.

Untuk insiden Sargeant, steward memutuskan bahwa pilihan Verstappen terbatas karena lalu lintas menyalip di kedua sisi dan oleh karena itu melanjutkan dalam garis lurus adalah "pilihan teraman" untuk menghindari tabrakan.

Baca Juga : McLaren Terapkan Livery Khusus Untuk F1 Singapura Dan Jepang

Sementara Verstappen tetap kena denda walau posisi start tidak merosot, dia dikenakan denda sekitar 5.000 Euro atau setara Rp 80 jutaan. Karena menunggu di pit exit dalam waktu cukup lama hingga 14 detik untuk membuat jarak dengan mobil di depannya.

Baca Juga : Hasil Kualifikasi F1 Singapura 2023, Carlos Sainz Pimpin Balapan

Red Bull Racing tampaknya sedang kurang prima, bahkan kedua pembalapnya tersisih di kualifikasi kedua. Sementara itu Verstappen harus mulai di posisi kesebelas, serta Sergio Perez akan mulai di urutan 13.