POPULAR STORIES

Max Verstappen Resmi Kunci Juara Dunia Ketiga, Setelah Finis Kedua Sprint Race F1 Qatar

Max Verstappen Resmi Kunci Juara Dunia Ketiga, Setelah Finis Kedua Sprint Race F1 Qatar Foto : F1.

KabarOto.com - Max Verstappen (Red Bull Racing) telah resmi dinobatkan sebagai juara dunia musim ini, sekaligus jadi juara dunia ketiganya. Hal tersebut diraih setelah finis kedua dalam sprint race F1 Qatar 2023.

Verstappen berhasil meraih posisi kedua, Sprit Race sendiri dimenangkan pembalap McLaren yakni Oscar Piastri di dan Lando Norris (McLaren) di posisi ketiga. Artinya Verstappen mendapat tambahan 7 poin, padahal dirinya hanya butuh 3 poin saja untuk juara dunia.

Baca Juga : Hasil Kualifikasi F1 Qatar 2023, Max Verstappen Pimpin Balapan

"Saya tidak tahu harus berkata apa. Tahun yang luar biasa. Terima kasih telah memberi saya mobil seperti itu. Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua orang di sini, di trek, di pabrik karena telah mengerahkan seluruh upayanya," papar Verstappen.

Tidak ada pembalap lainnya yang bisa menyamai poin Verstappen sekarang, bahkan rekan setimnya pun, Sergio Perez di ranking kedua tidak bisa berkutik di balapan sprint Qatar 2023 setelah insiden membuat pembalap Meksiko itu keluar balapan lebih cepat.

Baca Juga : Ini Susunan Pembalap F1 2024

Sekarang kita hanya perlu melihat rekor apa saja yang akan diraih oleh Verstappen, setelah sebelumnya dengan 10 kali menang beruntun. Masih ada 5 seri lagi setelah Qatar, yakni Amerika Serikat, Meksiko, Brasil, Las Vegas, dan Abu Dhabi sebagai penutup.