POPULAR STORIES

Maxus Mifa 9 Sudah Meraih Bintang 5 Euro NCAP

Maxus Mifa 9 Sudah Meraih Bintang 5 Euro NCAP Foto : Euro NCAP.

KabarOto.com - Maxus Mifa 9 baru masuk di Indonesia, namun di Eropa mobil ini sudah beberapa tahun lalu dipasarkan, dan telah mendapat bintang 5 nilai keamanan dari Euro NCAP.

Euro NCAP memberi nilai bintang 5 untuk Mifa 9 pengujiannya, untuk mengetahui fitur keselamatan di mobil ini bekerja baik atau tidak saat terjadi insiden di jalanan.

Baca Juga : Ini Daftar Mobil Asal Tiongkok Di GIIAS 2023

Pengujian tabrakan, dilakukan dari depan dan samping. Hasilnya semua airbag semua bekerja dengan baik untuk bagian depan, samping bahkan tengah yang mencegah benturan antara pengemudi, dan penumpang depan.

Selain itu juga desain jok dinilai aman, dan mencegah terjadinya cedera leher serius saat terjadi tabrakan. Euro NCAP memberi nilai 93% untuk perlindungan dewasa, dan 89% perlindungan anak-anak.

Baca Juga : Maxus Mifa 9 Bakal Ada Versi CKD Tahun Depan, Harga Lebih Murah

Sementara fitur keselamatan aktif di Mifa 9 mampu mendeteksi mobil hingga pejalan kaki yang ada di depannya dengan cukup baik, walau pada saat malam hari. Fitur lane keeping assist dan batas jalan turut dites, agar menjaga mobil tidak keluar dari jalurnya. Hasilnya, nilai 73% untuk perlindungan pejalan kaki, dan 83% untuk fitur keamanan.

Mifa 9 sendiri telah dilengkapi berbagai fitur keamanannya pun lengkap Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang terdiri dari Full Space Frame (FSF), Electronic Parking Brake (EPB), Auto Vehicle Hold (AVH) Anti-Lock Brake System (ABS) dengan Electronic Brake force Distribution (EBD), Electronic Brake Assist (EBA), Stability Control System (SCS), Tire Pressure Monitor System (TPMS), Driver Monitor System (DMS), Forward Collision Warning (FCW), 6 airbags dan lainnya.