Mazda 3 Dapat Gelar World Car Design 2020 Dari WCA

Mazda 3 Dapat Gelar World Car Design 2020 dari WCA Foto: Edo/KO

KabarOto.com - World Car Awards (WCA) merupakan ajang penghargaan yang didirikan 2004 lalu oleh sekelompok jurnalis otomotif internasional. Tahun ini panel juri terdiri dari 86 jurnalis yang berasal dari 25 negara. Tahun 2020 ini mengesankan untuk Mazda karena Mazda3 berhasil memenangkan penghargaan World Car Design 2020.

Penilaian terhadap desain mobil merupakan salah satu penghargaan khusus yang dibuat di ajang WCA. Mazda3 merupakan produk kedua Mazda yang berhasil meraih penghargaan skala dunia ini. Sebelumnya, Mazda MX-5 yang dikenal sebagai roadster Jepang memenangkan penghargaan yang sama.

Baca Juga: Test Drive Mazda 3 Sedan - Paket Lengkap Dalam Sebuah Mobil Kompak

Seperti yang diketahui oleh pecinta Mazda, Mazda3 sudah mengadopsi filosodi desain Kodo. Desain ini menjadi sesuatu yang khas untuk Mazda dan sudah diakui oleh seluruh dunia.

Tak main-main, desain ini terinspirasi dari estetika Negara Sakura. Mazda mengadopsi pendekatan Less is More saat merancang Mazda3, sehingga menghilangkan elemen yang berlebihan di bentuk mobilnya. Hasilnya, desain unik yang dengan siluet-siluet halus memberi kesan kuat dan moderen.

Baca Juga: Mazda3 Diganjar Bintang 5 Oleh Euro NCAP

Sobat KabarOto pasti tahu bahwa Mazda3 memiliki dua segmen, hatchback dan sedan. Keduanya tentu memiliki perbedaan salah satunya dilihat dari kesan yang ditampilkan. Mazda3 hatcback memberi kesan ekspresif, sementara Mazda3 sedan lebih elegan.

Usai mengikuti pengujian dan melawan banyak merek dari seluruh dunia, hasil akhir Mazda3 ditetapkan sebagai peraih World Car Design 2020 diumumkan oleh WCA pada Rabu (08/04) di Toronto, Kanada.

Tonton Juga: