POPULAR STORIES

Mazda Akan Pasarkan MX-5 RF Di Indonesia

Mazda Akan Pasarkan MX-5 RF di Indonesia MX-5 RF yang ramai didatangi pengunjung, dimana mobil yang satu ini digadang gadangkan menjadi produk yang akan dipasarkan di Indonesia (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Mazda, yang ikut meramaikan ajang GIIAS 2017, cukup menarik perhatian para pengunjung dengan menampilkan beberapa unit mobil andalannya. Seperti MX-5 RF yang ramai didatangi pengunjung. Mobil yang satu ini digadang gadangkan menjadi produk yang akan dipasarkan di Indonesia.

Menurut PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), selaku distributor utama Mazda di tanahh air, Indonesia hanya mendapat MX-5 versi hard top, tidak dengan versi soft top atau versi orisinil yang sempat mereka tampilkan sejak perkenalannya pada Maret lalu. Faktor keselamatan disebut menjadi alasan Mazda untuk memasarkan hanya MX-5 RF ke Indonesia.

Baca Juga:

"Kita nggak akan bawa yang soft top. Pada 14 Maret kita perkenalkan soft top, karena kebetulan mobil yang ada soft top dan memang untuk Indonesia, untuk ASEAN itu dikasihnya hard top,” kata Ricky Thio, Direktur Sales, Marketing & PR EMI.

"Safety, jadi si orang-orang Jepang pikir Indonesia belum cocok lah pake soft top, takutnya kan soft top bisa dirobek. Tapi memang lebih keren hard top.”

EMI saat ini belum merilis MX-5 RF di Indonesia, namun antusiasme masyarkat membuat mereka menerima pesanan untuk mobil sport tersebut, bahkan tanpa harga pasti. Diakui Ricky, pemesan bahkan berani membayar uang muka untuk mobil yang mereka belum tahu harganya itu.

“Sudah ada, saya sudah bilang ‘Pak, ini belum ada harganya’, ‘nggak masalah, saya mau beli’ katanya. Mau kasih DP 50 juta ya it’s okay, taruh nama, nomor telepon, alamat, DP 50 juta,” kata Ricky kemudian.

EMI akan meluncurkan MX-5 pada tahun ini, yang akan diikuti oleh line-up lengkap Mazda lainnya hingga awal tahun 2018.