Mazda3 Dan Mazda6 Kena Recall Karena Rem Bermasalah

Mazda3 dan Mazda6 Kena Recall Karena Rem Bermasalah Tampilan Mazda3 2014 (foto: Carscoops.com)

Kabaroto.com- Mazda resmi melakukan recall pada dua model best sellernya yakni Mazda3 dan Mazda6 di Amerika Utara. Recall tersebut dilakukan karena adanya masalah pada bagian rem yang rentan mengalami korosi.

Mengutip laman Carscoops, air yang masuk ke dalam system pengereman dapat membuat kaliper rem menjadi korosi sehingga sangat berbahaya bagi para pengguna. Menurut data yang dikeluarkan oleh National Highway Safety Administration (NHTSA), Mazda3 dan Mazda6 dapat mengalami rem blong pada saat digunakan sehingga potensi kecelakaan meningkat.

Mazda3

Selain itu ketika dalam keadaan parkir, bisa saja mobil berjalan dengan sendirinya pada bidang yang miring. Recall ini mempengaruhi Mazda3 produksi tahun 2014-2016 dan Mazda6 produksi tahun 2014-2015. Sebelumnya Mazda mendapat laporan adanya kecelakaan akibat masalah ini. Namun kecelakaan tersebut tak menimbulkan korba jiwa.

Mazda akan mulai memanggil para pemilik Mazda3 dan Mazda6 yang terkena dampak pada Agustus 2017 mendatang. Nantinya akan dilakukan berbagai pengecekan, jika terdapat masalah pada kaliper rem, Mazda siap mengganti komponen tersebut.

Baca Juga: