POPULAR STORIES

McLaren Artura Multi Warna Buatan Seniman Nat Bowen

McLaren Artura Multi Warna Buatan Seniman Nat Bowen

KabarOto.com - McLaren membuat desain yang unik dan menarik hasil kolaborasi dengan seniman abstrak asal Inggris yaitu Nat Bowen. Untuk mobil seni ini sendiri akan dipajang di hotel ME Dubai hingga 31 Maret mendatang.

McLaren menjelaskan bahwa Artura dipilih sebagai platform karena karya tersebut mewakili tema seni dan masa depan.

Baca juga: McLaren 765LT Pesanan Jeffree Star Ingin Seperti Permen

Artura dibekali mesin berkode M630, konfigurasi V6 twinturbo ditambah E-motor serta energy-dense battery pack, berkapasitas 2.993 cc. Mesin bensinnya menghasilkan 577 dk dan torsi 585 Nm, sementara E-motor tenaga hanya 94 dk dan torsi instan 225 Nm. Secara total tenaga mobil ini mencapai 670 dk dan torsinya 720 Nm.

Dengan tenaga sebesar itu, memungkinkan akselerasi 0-100 kpj hanya perlu waktu 3 detik dan 200 kpj tuntas dalam 8,3 detik, serta 0-300 kpj mencatat 21,5 detik. Kecepatan tertinggi dibatasi, sanggup mencapai 330 kpj.

Pewarnaan diterapkan Bowen tidak hanya asal-asalan. Ini telah terinspirasi oleh subjek psikologi yang memperhatikan warna, biasanya disebut sebagai Kromologi. Visualisasi ini adalah kumpulan pigmen resin tembus cahaya, dapat beradaptasi, memantulkan, dan menyerap cahaya.

Baca juga: Ferrari 250 GT SWB Dengan Sentuhan Modern Hanya 30 Unit

Direktur Pasar McLaren Automotive Timur Tengah dan Afrika Mohamed Fawzi mengatakan, "Kami senang telah berkolaborasi dengan Nat Bowen untuk memamerkan All-new McLaren Artura yang menampilkan karya seni berlapis-lapis khasnya di lingkungan ikonik ME Dubai.”

Nat Bowen menambahkan, ini merupakan suatu kehormatan untuk bekerja dengan McLaren Automotive pada konsep yang menarik ini dan menampilkannya sebagai bagian dari pameran tunggal pertamanya di Dubai.

“Tujuan saya adalah untuk memberikan pengalaman yang benar-benar imersif dan membawa para pengunjung ke kondisi meditasi yang jauh. dari gangguan sehari-hari, serta memungkinkan mereka untuk lebih mengeksplorasi dan mengembangkan hubungan mereka dengan warna,” tutup Nat Bowen.