POPULAR STORIES

McLaren Artura, Patut Ditunggu Tahun Depan!

McLaren Artura, Patut Ditunggu Tahun Depan!

KabarOto.com - Peralihan teknologi sumber tenaga ke elektrifikasi dimanfaatkan oleh McLaren Automotive dengan menyiapkan supercar performa tinggi, McLaren Artura.

McLaren Production Centre (MPC) yang berbasis di Woking, Surrey, Inggris, mengabarkan McLaren Artura sudah siap dijual pada semester awal 2021.

Baca juga: Cara Setel Mercedes-AMG GT Black Series Agar Kencang di Nurburgring-Nordschleife

Masuk dalam kategori High-Performance Hybrid (HPH) menjadikan Artura sebagai yang pertama di keluarga supercar Inggris ini. Segala pengalaman setengah abad McLaren di jalan raya dan balapan akan dikemas di Artura.



"Semua elemen di Artura serba baru, mulai dari rancang bangun dan setiap bagian sumber tenaga HPH, hingga eksterior, interior dan fitur pendukung pengendara," ujar Mike Flewitt, Chief Executive Officer, McLaren Automotive.

Dirinya memastikan tetap mengemas sejatinya McLaren yang andal dalam mengemas mobil jalan raya dan balapan.

Mesin bensin Artura andalkan V6 turbocharger, didesain untuk bersinergi dengan motor listrik. Performanya setara dengan mesin V8 McLaren, namun paling menarik adalah respon torsi di putaran mesin bawah.

Baca juga: Meski Tak Juara Dunia MotoGP, Fabio Quartararo Boyong BMW M2 CS

Oh iya, Artura ini bisa juga melaju andalkan motor listrik gunakan sumber tenaga baterai. Pastnya tanpa ada emisi gas buang dan tanpa polusi suara ketika melaju di wilayah perkotaan.

Artura menjadi yang pertama dibangun dari platform baru di McLaren Composites Technology Centre. Adapun McLaren Carbon Lightweight Architecture (MCLA) menjadi rahasia Artura sebagai supercar berbobot ringan.

Berita Terkait

Berita Terkait