POPULAR STORIES

McLaren Artura Peringati International Women In Engineering Day

McLaren Artura Peringati International Women in Engineering Day McLaren Artura dalam peringatan International Women in Engineering Day (McLaren)

KabarOto.com – McLaren dan Plan International Inggris bekerja sama untuk merayakan International Women in Engineering Day. Caranya pun cukup unik, yakni merilis Artura dengan livery multi warna.

Plan International sendiri merupakan sebuah badan amal anak-anak global. McLaren sendiri melakukan penelitian untuk menemukan dampak panutan kepada wanita muda yang mencari karir di bidang teknik.

Studi ini menemukan bahwa 75% wanita tertarik untuk berkarir di bidang sains, tetapi bidang tersebut sangat kekurangan panutan wanita. Selain itu, 24% wanita khawatir tentang kalau tidak cukup baik dibidang karir sains, teknologi, teknik, dan matematika (STEM).

Baca Juga : McLaren Artura GT4 Debut Di Goodwood Festival Of Speed 2022

Salah satunya adalah Ella Podmore, seorang ilmuwan material yang bekerja di McLaren Artura. Mobil ini hadir dengan sentuhan desainer livery, Max Shkinder.

Hasilnya, Artura ini memiliki perpaduan multi warna seperti putih, merah jambu, hijau, biru, orange, ungu dan lainnya yang cukup unik, dengan motif prisma di sekujur bodi. Mobil tersebut sempat dipajang juga di ajang Goodwood Festival of Speed 2022 beberapa waktu lalu.

Baca Juga : McLaren Partisipasi Dalam Formula E Dan Extreme E

“Hari Perempuan Internasional dalam Teknik sangat penting untuk membantu memusatkan perhatian pada pentingnya mendorong kaum muda kita untuk mengeksplorasi mengejar pendidikan STEM dan pilihan karir yang terbuka bagi mereka. Namun penelitian yang dilakukan bersama dengan Plan International menunjukkan bahwa kita tidak memiliki ruang untuk berpuas diri. dalam menghancurkan stereotip gender negatif dan terus-menerus yang dapat menahan kaum muda kita,” kata Mandeep Dhatt, Direktur Eksekutif SDM, McLaren Automotive.