McLaren Partisipasi Dalam Formula E Dan Extreme E

McLaren Partisipasi Dalam Formula E Dan Extreme E Dok : McLaren

KabarOto.com - McLaren telah mengumumkan bahwa mereka akan memulai debutnya dalam ajang balap mobil listrik. Didukung oleh Neom, selaku proyek kota pintar pemerintah Arab Saudi, yang menjadi sponsor utama.

McLaren akan memulai debutnya di Formula E akhir tahun ini setelah mengumumkan pada bulan Mei, bahwa mereka telah membeli entri Mercedes-Benz yang memilih hengkang dari ajang jet darat listrik itu.

Mobil Formula E.

Tim McLaren akan dikenal sebagai NEOM McLaren Formula E Team dan NEOM McLaren Extreme E, serta beroperasi di bawah naungan NEOM McLaren Electric Racing.

Baca juga: Pierre Gasly Perpanjang Kontrak Satu Tahun

“Kemitraan ini mewakili penyatuan dua organisasi dengan tujuan yang sama dalam teknologi dan inovasi. Kandidat terpilih dari Arab Saudi akan diberikan kesempatan untuk mengambil bagian dalam penempatan selama satu tahun bersama McLaren Racing sebagai bagian dari NEOM Graduate Opportunities in Work” ujar pernyataan tim.

Mobil Extreme E

CEO McLaren Racing, Zak Brown juga menyambut baik kerja sama ini. Mereka senang menyambut NEOM ke keluarga McLaren Racing. Ini adalah cara luar biasa untuk memulai masuk ke Formula E dan untuk menyatukan seri balap listrik.

“Kami sangat senang memperkenalkan NEOM McLaren Electric Racing dan bekerja sama dengan NEOM untuk mengembangkan bakat dan mendorong inovasi,” paparnya.

Baca juga: Charles Leclerc Mulai Dekati Sergio Perez

Dengan pengumuman tersebut, artinya McLaren serius mengambil langkah baru terhadap motorsport Arab Saudi. Teranyar mereka memiliki kesepakatan jangka panjang untuk menjadi tuan rumah Formula 1 setelah menggelar balapan perdananya pada 2021, dan kesepakatan sponsor pun datang dari Aramco.