POPULAR STORIES

Pierre Gasly Perpanjang Kontrak Satu Tahun

Pierre Gasly Perpanjang Kontrak Satu Tahun AlphaTauri. (Dok: Red Bull Content Pool)

KabarOto.com – Setelah diberitakan kontrak Sergio Perez di Red Bull Racing hingga 2024, kini AlphaTauri mengkonfirmasi akan memperpanjang kontrak Pierre Gasly selama satu tahun setidaknya hingga 2023.

Kepala tim AlphaTauri, Franz Tost sendiri menyatakan Gasly akan tetap bersama AlphaTauri pada tahun 2023.

Baca Juga : FIA Siapkan Aturan Teknis Mengatur Porpoising

“Dia jelas termasuk dalam kelompok pembalap terbaik dan paling kompetitif di F1, dan telah membuktikan kemampuannya selama waktu yang dia habiskan bersama kami,” bunyi pernyataan itu.

Gasly melakukan debut F1 bersama tim saat itu dikenal sebagai Toro Rosso di Grand Prix Malaysia 2017, dan kemudian meraih tiga podium, termasuk kemenangannya di Grand Prix Italia 2020. Pada 2019 pembalap Prancis ini pernah dipindah ke Red Bull Racing berpasangan dengan Max Verstappen, menggantikan Daniel Ricciardo yang hengkang ke Renault.

Baca Juga : Max Verstappen Juara F1 Kanada, Red Bull Racing Kokoh Pimpin Klasemen

“Saya telah bersama tim ini selama lima tahun sekarang dan saya bangga dengan perjalanan yang telah kita lalui bersama dan kemajuan yang telah kita buat. Saya senang untuk tetap bersama tim Scuderia AlphaTauri saya,” ujar Gasly.

Sekarang, Gasly berada di urutan kesebelas klasemen pembalap dengan mengumpulkan total 16 poin. Pencapaian terbesarnya musim ini adalah finis kelima di GP Azerbaijan.