POPULAR STORIES

McLaren Artura Trophy, Lebih Cepat Dibanding GT4

McLaren Artura Trophy, Lebih Cepat Dibanding GT4 Sumber: McLaren

KabarOto.com – Belum lama setelah versi Artura GT4 rilis, sekarang McLaren telah melakukan debut untuk Artyra Throphy. Basisnya tetap menggunakan GT4 namun dengan pengembangan lebih sempurna bahkan diklaim mendekati GT3.

Artura Trophy tidak dibuat berdasarkan regulasi Balance of Power (BoP). Sehingga bisa lebih ringan, bertenaga, dan punya efek downforce lebih besar ketimbang versi GT4. Serta telah menggunakan McLaren Carbon Lightweight Architecture (MCLA) yang membuat lebih kaku dan aman.

Nantinya pembeli Artura Trophy juga mengonversi mobil ini ke spesifikasi GT4, karena hanya menyesuaikan manajemen mesin, dan mengubah paket aerodinamika seperti splitter depan, dan GT wing besar di belakang.

Baca juga: McLaren Artura GT4 Debut Di Goodwood Festival Of Speed 2022

McLaren Artura Trophy ini tidak dibantu oleh teknologi hybrid menawarkan mesin V6 twin-turbocharged berkapasitas 3.000 cc, menghasilkan total tenaga maksimal sebesar 585 dk.

Berbeda dengan versi hybrid yang menawarkan 671 dk dan torsi 804 Nm. Aslinya mobil ini mampu melesat 0-100 kpj dalam 3,0 detik, sementara kecepatan tertinggi dibatasi pada 329 kpj.

Baca Juga : McLaren Artura Peringati International Women In Engineering Day

Artura Trophy akan bersaing di McLaren Trophy Championship yang juga menjadi seri pendukung untuk GT World Challenge Europe pada 2023. Balapan bakal dilaksanakan di beberapa sirkuit Eropa seperti Paul Ricard, Misano, Spa-Francorchamps, Hockenheim dan Barcelona. Selain Artura Trophy, 570S Trophy juga dapat mengikuti kejuaraan tersebut.