POPULAR STORIES

McLaren Jadi Tim Baru Di Ajang Formula E Musim Depan

McLaren Jadi Tim Baru di Ajang Formula E Musim Depan McLaren di balap Formula E (Dotk: McLaren FE)

KabarOto.com - McLaren akan jadi tim baru di ajang Formula E musim depan. McLaren akan memulai debut di Formula E dengan powertrain Nissan.

Mereka juga hadir dengan susunan pembalap baru. Bukan Nyck de Vries dan Stoffel Vandoorne. Sebab, Nyck akan lakoni tugas bersama AlphaTauri di F1. Sementara Vandoorne pindah ke DS Penske. Nantinya McLaren menurunkan Jake Hughes dan Rene Rast di balik setir.

Jake Hughes dan Rene Rast.

"Ada banyak hal yang harus dipelajari, tetapi membeli tim pemenang dua gelar, mempertahankan tim hasil kelola Ian James dan dikaitkan dengan struktur tim yang tahu bagaimana memenangkan kejuaraan, adalah peluang sangat bagus," ujar CEO McLaren, Zak Brown.

Baca Juga : Amerika Serikat 'Come Back' Di Formula E, Catat Jadwalnya!

Brown juga menjelaskan alasan McLaren terjun ke ajang Formula E. Karena menurutnya, balapan ini masih sejalan, identik soal motorsport. Lalu mementingkan keberlanjutan, sehingga bisa menikmati balapan tanpa emisi gas buang.

Baca Juga : Peran Adrian Newey Di Red Bull Racing RB18 Pada Musim 2022

"Formula E berkembang dengan sukses dan para penggemar serta mitra kami menyukainya. Juga sangat penting bagi kami, untuk menjaga lingkungan," jelas Brown.