POPULAR STORIES

McLaren MCL38 Siap Lakoni Musim F1 2024

McLaren MCL38 Siap Lakoni Musim F1 2024 Foto : F1.

KabarOto.com - McLaren menjadi tim Formula 1 pertama yang mengungkap tampilan mobil barunya musim 2024. Walau bukan versi asli, namun dari digitalnya kota bisa menebak bagaimana mobil berjuluk MCL38 ini.

Mobil ini menampilkan lebih banyak warna pepaya, yang menjadi pokok warna sejak 2018 silam, dikombinasi aksen hitam karbon bawaan aslinya. Dibandingkan dengan livery tahun lalu, lebih mendominasi warna hitam, serta perpaduan aksen biru muda.

Baca Juga : Red Bull Racing RB20 Rilis 15 Februari 2024

Sementara MCL38 versi aslinya akan resmi muncul pada 14 Februari, dan langsung dites ke Bahrain untuk tes pramusim yang dimulai pada 21 Februari. Lalu masuk ke seri pertama pada 29 Februari mendatang.

Baca Juga : Mercedes AMG Petronas Dan Alpine Konfirmasi Tanggal Peluncuran Mobil 2024

“Kami dengan senang hati meluncurkan livery Formula 1 2024 menjelang musim baru. Desainnya terlihat luar biasa, dan saya tidak sabar untuk ikut balapan dan melihatnya terwujud di trek bulan depan,” kata CEO McLaren Racing, Zak Brown.

McLaren sendiri masih percayakan kursi balap mereka dengan Lando Norris, dan Oscar Piastri, dengan Kepala Tim, Andrea Stella ditetapkan untuk musim kedua. Tahun lalu tim pepaya berhasil merangkak naik signifikan pada akhir musim mengumpulkan 302 poin dan finis urutan kelima.