POPULAR STORIES

McLaren Umumkan Tanggal Rilis MCL37

McLaren Umumkan Tanggal Rilis MCL37 Dok : F1

KabarOto.com - McLaren telah mengumumkan tanggal untuk peluncuran MCL37. Namun uniknya, tanggal 13 Februari 2023 yang dipilih merupakan tanggal yang sama dengan Aston Martin Cognizant.

Menjelang awal musim 2023, McLaren juga mendapat beberapa ubahan susunan tim. Setelah memutuskan untuk menghentikan kontrak dari Daniel Ricciardo, tim memasukkan rookie Oscar Piastri sebagai pengganti.

“Saya berharap untuk dapat menunjukkan apa yang saya miliki, tetapi juga pasti akan ada hal-hal yang dapat dipelajari selama ini, dan saya pikir Lando adalah rekan setim yang sangat kuat untuk dapat belajar darinya. Saya pikir itu akan menjadi hubungan kerja yang baik," kata Piastri.

Baca Juga : Kisah Tim Scuderia Ferrari Di Formula 1

Lalu ditinggal juga oleh Kepala Tim McLaren, Andreas Seidl yang pada akhir musim 2022 memilih bergabung dengan Sauber sebagai Chief Executive Officer. Sementara Andrea Stella naik jabatan sebagai Kepala Tim baru, setelah sebelumnya berperan sebagai direktur balapan.

Musim lalu McLaren sebenarnya tampil cukup kompetitif. Mereka berhasil finis di posisi 5 klasemen mengumpulkan 159 poin, berbanding tipis dengan rivalnya Alpine di ranking 4.

Baca Juga : Begini Tanggapan F1 Soal Andretti Dan Cadillac Ingin Masuk F1

Lando Norris tampil konsisten sepanjang tahun dengan finis di zona poin, bahkan sempat podium di GP Emilia Romagna. Namun Ricciardo tampil kurang konsisten, walau pembalap Australia itu pun beberapa kali turut menyumbang angka bagi tim.