POPULAR STORIES

Begini Tanggapan F1 Soal Andretti Dan Cadillac Ingin Masuk F1

Begini Tanggapan F1 Soal Andretti dan Cadillac Ingin Masuk F1 Dok : Andretti Autosport.

KabarOto.com - Andretti Global mengumumkan pada hari Kamis (5/1) bahwa pihaknya akan bekerja sama dengan General Motors untuk mengajukan niat bergabung ke grid F1.

F1 juga sudah memberikan tanggapan akan hal tersebut, perlu beberapa persetujuan pihak terkait untuk memasukkan tim baru dalam grid. Demi menjaga stabilitas persaingan di grid.

"Kami semua ingin memastikan kejuaraan tetap kredibel dan stabil. Setiap permintaan peserta baru akan dinilai berdasarkan kriteria untuk memenuhi tujuan tersebut, dan membutuhkan persetujuan dari F1 dan FIA," ujar F1.

Baca Juga : Kerja Sama Andretti Dan Cadillac Rencanakan Masuk Formula 1

Belum ada penjelasan resmi soal kapan Andretti dan Cadillac memulai balapan, tetapi waktu paling masuk akal ketika regulasi baru diumumkan pada 2026. Namun tampaknya FIA menyambut baik datangnya pesaing baru itu.

“Sangat menyenangkan melihat minat dari dua merek ikonik seperti General Motors Cadillac dan Andretti Global,” kata Presiden FIA, Mohammed Ben Sulayem.

Baca Juga : Kisah Tim Scuderia Ferrari Di Formula 1

Di sisi lain, pihak Andretti juga percaya diri bahwa tim mereka telah memenuhi syarat dan akan bisa bersaing di F1. "Saya 1.000% percaya, bahwa kami mencentang setiap kotak yang perlu dicentang untuk dapat memasuki F1. Dan saya merasa kami pasti berada di depan pesaing kami. Jadi ya, saya merasa sangat, sangat yakin bahwa kami akan menjadi di jaringan segera," tegas Andretti.