POPULAR STORIES

McLaren Warna Khusus Rayakan 70 Tahun Pemerintahan Ratu Elizabeth

McLaren Warna Khusus Rayakan 70 Tahun Pemerintahan Ratu Elizabeth McLaren Automotive meluncurkan warna cat khusus sebagai penghormatan 70 tahun pemerintahan Ratu Elizabeth. Dok : McLaren

KabarOto.com - McLaren Automotive meluncurkan warna cat khusus yang bertujuan untuk memberikan penghormatan 70 tahun pemerintahan Ratu Elizabeth. Warna khusus itu diberi nama Platinum Jubilee berikut emblem khusus bertulis ‘Elizabeth II’.

Selain jadi 70 tahun sang Ratu Inggris, hal ini menandai 18 tahun peresmian kantor Pusat McLaren Group di Woking, Surrey. Mobil yang beruntung mendapat warna ini ialah supercar hybrid berperforma tinggi, Artura.

Cat Platinum Jubilee ini merepresentasikan warna perak platinum, warna yang dikembangkan secara khusus. Mulai dari komposisi warna platinum, lalu mencakup uji ketahanan di lapangan, dan menyelesaikan proses pengecatan dalam waktu delapan hari.

Baca Juga : McLaren 720S Pakai Livery Khusus Jelang F1 Miami 2022

Selain itu terdapat lencana khusus yang diproduksi oleh MSO (McLaren Special Operations) dan AkzoNobel menganalisis kondisi pencahayaan yang berbeda. Hal itu untuk menentukan kombinasi pigmen logam yang paling sesuai, agar hasilnya tampak sangat mewah menghiasi bagian kap depan.

“Cat khusus ini, akan tersedia bagi pelanggan untuk dipilih selama bertahun-tahun dan menjadi penghargaan tepat menandai tonggak bersejarah,” kata Answer Ali, Managing Director MSO McLaren Automotive.

Baca Juga : McLaren Artura Multi Warna Buatan Seniman Nat Bowen

Artura sendiri jadi salah satu gambaran mobil sport masa depan yang dibekali mesin M630 V6 berkapasitas 2.993 cc dibantu turbo ganda dan E-motor serta energy-dense battery pack. Mesin itu mampu memuntahjan tenaga 577 dk dan torsi 585 Nm, sedangkan E-motornya 94 dk dan torsi instan 225 Nm.

Akselerasi 0-100 kpj hanya perlukan waktu 3 detik dan tembus ke 200 kpj tunggu waktu 8,3 detik. Sementara 0-300 kpj di angka 21,5 detik. Laju di atas aspal dibatasi secara elektronik demi keselamatan 330 kpj.