POPULAR STORIES

Mekanik Andalan Dibajak Yamaha, Ini Tanggapan Bos Ducati

Mekanik Andalan Dibajak Yamaha, Ini Tanggapan Bos Ducati Luigi Dall'Igna, General Manager Ducati Corse (Foto: MotoGP)

KabarOto.com - Salah satu mekanik terbaik Ducati bernama Massimo Bartoli pindah ke Yamaha. Di mana, Bartoli sebelumnya berperan sebagai insinyur pengembangan performa saat berada di Ducati.

Bartoli sendiri turut membantu Francesco Bagnaia meraih gelar juara MotoGP dua tahun berturut-turut. Dia bersama teknisi dan mekanik lainnya memastikan sepeda motor bekerja dengan baik serta mengembangkannya bersama tim penguji dan pengendara.

Melansir lama Gazzetta Dello Sport mengungkapkan bahwa Bartoli akan berperan sebagai Direktur Teknik Yamaha. Dia akan menjadi bagian struktur baru Yamaha yang dipimpin Kazutoshi Seki.

Baca Juga: Catatan Fenomenal Ducati Di MotoGP 2023

Francesco Bagnaia sukses meraih juara MotoGP dua Tahun berturut-turut

Luigi Dall'Igna, General Manager Ducati Corse menjelaskan bahwa insinyur paling berbakat kami pergi? Benar, kami akan melatih yang lain.

"Ini merupakan filosofi proyek kami, bertaruh pada talenta muda dan mengubah mereka menjadi juara dunia, baik pembalap atau insinyur," jelas Gigi.

Selain Bartoli, insyinyur Ducati yang pindah ke Yamaha juga ada Marco Nicotra yang fokus pada aerodinamika (Computational Fluid Dynamic Coordinator) di Ducati. Kini Dia ditugaskan sebagai Head of Aerodynamics Yamaha Factory Racing.

Baca Juga: Dorna Yakin Kehadiran Trackhouse Racing Menarik Perhatian Penggemar MotoGP

Bartoli dan Nicotra akan membantu Yamaha mengembangkan motornya, setelah pembalap andalan Yamaha, Fabio Quartararo mengeluhkan soal top speed dan kecepatan di tikungan yang berkurang.

Sebagai informasi, sebelum Bartoli dan Nicotra, Ducati juga sudah ditinggalkan beberapa mekanik yang pindah ke pabrikan lain. Mereka adalah Fabiano Sterlacchini, Francesco Guidotti, Alberto Giribuola, dan Cristhian Pupulin memutuskan hengkang ke KTM.