POPULAR STORIES

Menang Di Grand Prix Hongaria, Max Verstappen Bisa Juara Dunia F1 2023

Menang di Grand Prix Hongaria, Max Verstappen Bisa Juara Dunia F1 2023 Foto : F1.

KabarOto.com - Kemenangan Max Verstappen (Red Bull Racing) di Grand Prix Hongaria 2023 membawa kemenangan ke-12 secara berturut-turut. Hasil ini bisa membuat Max Verstappen menjadi juara dunia F1 2023.

Kecuali kesialan menimpa Red Bull Racing, hingga kedua pembalapnya gagal finis di zona poin di beberapa seri berikutnya, walau kemungkinannya kecil.

Sekarang, Red Bull Racing memuncaki klasemen konstruktor dengan 452 poin, selisih 229 poin, bahkan lebih besar dari poin Mercedes AMG Petronas di ranking kedua dengan 223 poin.

Baca Juga : Klasemen Konstruktor F1 2023 Usai GP Hongaria, McLaren Mulai Tinggalkan Alpine

Sementara Verstappen menjadi pemangku posisi wahid klasemen pembalap, dengan 281 poin. Jika dihitung, Verstappen sejatinya tidak perlu menyelesaikan akhir musim untuk jadi juara dunia.

Apabila pembalap Belanda itu konsisten dengan kemenangannya, cukup sampai seri ke-16 Grand Prix Singapura saja, Verstappen dapat meraih gelar juara dunia ketiganya.

Baca Juga : Hasil F1 Hongaria 2023, Red Bull Racing Double Podium

Lalu Red Bull Racing, jika kedua pembalapnya konsisten podium, maka hitungan paling cepat adalah di seri ke-15 Grand Prix Italia titel juara konstruktor 2023 dapat diraih.

Jadi bagaimana menurut Sobat KabarOto? Kira-kira apakah tim superior tersebut bisa meraih juara sesuai perhitungan, atau lebih dari itu?