POPULAR STORIES

Menata Ruang Mekanis, Honda Civic Generasi Ke-11 Menjaga Tradisi

Menata Ruang Mekanis, Honda Civic Generasi Ke-11 Menjaga Tradisi

KabarOto.com – Honda Civic Sedan generasi ke-11 dibangun dengan gaya baru. Mengusung filosofi “Man Maximum/Machine Minimum”, berarti memaksimalkan kebutuhan pengemudi dan penumpang sekaligus meminimalkan ruang komponen mekanis.

Hasilnya, Honda Civic generasi terbaru tampil sporti dan memberikan visibilitas luar biasa, serta interior yang sederhana. Ditawarkan dalam dua pilihan mesin dan struktur bodi yang lebih kaku, sedan ini tetap menjaga tradisi Honda Civic.

Tampilan eksterior Honda Civic terbaru terinspirasi dari model sebleumnya, yakni sporti dan sederhana. Civic Sedan Memiliki bentuk kap yang panjang dan rendah, pilar A ditarik ke belakang, dan area kaca yang cukup luas.

Baca Juga : Meluncur Di Singapura, Honda HR-V Terbaru Dibanderol Rp1,18 Miliar

Lampu depan dan belakang sudah berteknologi LED. Di depan bentuk lampunya mengikuti garis bodi yang berkarater tajam, sedangkan lampu belakangnya memberikan kesan kestabilan di jalan raya.

Kesan sederhana terlihat di dalam kabin, panel instrumen dan permukaan interior dirancang dengan jumlah garis poton g minimum untuk mengurangi gangguan visual. Pabrikan asal Jepang mengklaim menggunakan bahan berkualitas tinggi .

Jok depan Honda Civic telah didesain ulang untuk memberikan kenyamanansaat berkendara jarak jauh, pengemudi dan penumpang dapat menikmati perjalanan yang paling menyiksa sekalipun.

Baca Juga : HPM Masih Bungkam Soal Produksi Masal Honda N7X

Soal teknologi, difokuskan pada kemudahan penggunaan yang intuitif, dari panel instrumen LCD serba digital pertama yang pernah ada di Honda (Trim Touring), hingga sistem audio layar sentuh warna baru yang dipasang tinggi di dasbor.

Semua trim Honda Civic hadir standar dengan integrasi Apple CarPlay dan Android Auto, dan tersedia konektivitas nirkabel. Untuk pertama kalinya, suara premium Bose akan tersedia di Civic dan telah dirancang khusus untuk interior baru Civic.

Baca Juga : Ada Inden, Honda Prospect Motor Menampik Krisis Chip Semikonduktor

Soal performa, Honda Civic generasi ke-11 menyimpan mesin 4 silinder segaris 2.000 cc (LX dan Sport) dan 4 silinder turbocharged 1.500 cc (EX dan Touring) di bawah kap mesin. Keduanya dipasangkan dengan transmisi CVT yang diperbarui secara unik untuk setiap mesin.

Honda Civic generasi ke-11 juga dibekali fitur keselamatan Honda Sensing yang menggunakan sistem kamera tunggal baru yang memberikan bidang pandang lebih luas daripada sistem berbasis radar dan kamera sebelumnya.

Honda Sensing baru juga menggunakan prosesor yang lebih cepat untuk mengidentifikasi pejalan kaki, pengendara sepeda, dan kendaraan lain dengan lebih cepat, ditambah rambu-rambu jalan dan garis jalan.