POPULAR STORIES

Mengatasi Lambatnya Gas Motor Turun

Mengatasi Lambatnya Gas Motor Turun Berpengaruh pada tali gas (Dok. Kabaroto/Noza)

Kabaroto.com - Dalam hal ini, bagi sebagian orang yang memiliki sepeda motor ialah berfungsi sebagai penopang hidup atau barang yang sangat berharga. Sepeda motor diharapkan dapat terus dipakai sepanjang hari dan dapat diharapkan bisa awet dan enak dinaiki.

Baca :

Untuk hal ini kebayang bukan rasanya bila kita bekerja yang memerlukan mobilitas tinggi ada masalah sedikit saja dapat berakibat fatal dan terhenti deh peluang-peluang yang mungkin bisa di dapat.

dgf

Terutama masalah sepele pada sepeda motor yang sering mengganggu yakni pada saat motor tutup gas, yang dimana ketika gas ditutup rpm gas tidak langsung turun, yang cendrung menjadi lambat responnya.

Setelah didalami, hal tersebut ternyata di pengaruhi oleh komponen di seputar karburator atau dari saluran suplai gas bakarnya. Sebagai contoh sederhana ialah pada tali gas seret atau kondisi ruang bakar berkerak.

Tidak hanya tali gas seret saja tapi, kalau skep lancar dan ruang bakar bersih, coba perhatikan permukaan luar jarum skep dan piston skep. Jika ada bagian yang tergores atau oval, menyebabkan udara luar masuk ruang pembakaran.

Adapun, untuk bagaimana cara mengatasi gas motor menjadi lambat turun pada motor. Terutama periksa kabel gas secara rutin (kalau perlu diberi dengan pelumas). Kemudian, bersihkan kerak pada ruang bakar. Periksa piston apakah masih dalam kondisi masih normal, tidak ada goresan, bentuk masih normal. Terakhir periksa kembali intake manifold apakah masih rapat.

Dalam hal yang sudah kabaroto jelaskan tersebut, memang untuk prosesnya terbilang cukup berat dan perlu keahlian khusus maka untuk menangani. Tetapi minimal kita tahu, letak dimana permasalahannya ada di mana.

Berita Terkait

Berita Terkait