Tips Ampuh Atasi Mesin Motor Overheat

Tips Ampuh Atasi Mesin Motor Overheat Yamaha Scorpio225 (Dok.Kabaroto)

Kabaroto.com - Overheat atau panas berlebihan nyatanya tidak hanya mampu terjadi kepada kendaraan ibarat kendaraan beroda empat , melainkan overheat juga mampu terjadi pada sepeda motor. Secara sederhana , overheat dapat diartikan sebagai suhu atau temperatur kendaraan yang terlalu tinggi melampaui batas normal atau wajar.

Baca :

headt
Heat Yamaha Scorpio225

Adapun, ciri-ciri tanda sepeda motor mengalami overheat, yaitu secara tiba-tiba motor menjadi tidak bertenaga walaupun mesin dalam keadaan masih hidup. Selain itu, sepeda motor masih tetap tidak bekerja semestinya dikala gas diputar semakin dalam. Tentu saja situasi ini mampu sangat mengganggu bagi pemilik sepeda motor , apabila pengendara sedang berada di tengah-tengah kemacetan jalan.

Menurut beberapa hebat motor , setidaknya terdapat dua faktor utama yang menjadi penyebab mesin motor overheat panas berlebihan. Yang pertama yakni, oli pelumas tidak tersalurkan di dalam mesin dengan baik. Kedua yaitu, piston yang berada pada liner silinder sangat rapat, dan menimbulkan ketidakmampuan bergerak dan bekerja dengan semestinya.

Keadaan tersebut terjadi dan motor terus dipaksa dijalankan , mampu menimbulkan piston patah secara tiba-tiba, selain itu blok mesin mampu menjadi rusak. Dan juga , Apabila oli atau pelumas tidak mengalir dengan baik, maka noken as , piston , hingga gearbox mampu rusak disebabkan karena tetap dipaksa bekerja dalam keadaan panas namun dengan oli yang tidak maksimal.