POPULAR STORIES

Mengenal Desain Frameless Grille Pada Mobil Peugeot Modern

Mengenal Desain Frameless Grille Pada Mobil Peugeot Modern Mengenal Desain Frameless Grille Pada Mobil Peugeot Modern (Peugeot)

KabarOto.com - Peugeot melakukan hal yang detail pada bagian grille. Menurut pihaknya, para teknisi ahli dan desainer kunci dari Peugeot Global memberikan sentuhan terbaiknya yang membuat wajah dari New Peugeot 3008 & 5008 SUV semakin agar lebih bergaya dan futuristik.

Peugeot memperkenalkan desain frameless grille yang sengaja didesain agresif. Grill miliknya mulai dikembangkan dari produk Peugeot 508 yang diperkenalkan ke publik pada tahun 2018 lalu.

Baca Juga: Sosok Peugeot 208 Rally Jadi Penantang Di Ajang Balap Tanah

Varian premium entry, yaitu Active juga mengusung grill terbaru dari Peugeot Global. Garis-garis horizontal seolah berpencar secara sistematis, dilengkapi logo Peugeot pada bagian tengah dari grille tersebut.

Lampu DRL vertikal yang mengisi ruang bumper dan menyambung dari bagian headlamp pada kedua sisinya juga semakin menegaskan ketegasan sang Singa untuk tampil di jalan.

Baca Juga: Ternyata, Ini Pertimbangan Peugeot Memilih Warna Untuk Mobil Yang Dijual Di Indonesia

Menurut sang desainer, grille bukan sekadar aksesori belaka, namun memiliki fungsi yang sangat penting untuk meredam panas sehingga dapat menjaga temperatur mesin yang ideal. Grille juga menjadi media saluran masuk angin untuk mendinginkan mesin. Embusan udara yang masuk mendinginkan kisi-kisi radiator.

Matthias Hossan yang dipercaya menjadi Kepala Desainer Peugeot setelah pengunduran diri Gilles Vidal. Hossan menjadi tim dalam merancang produk andalan Peugeot. Bersama timnya, ia merancang Peugeot E-Legend, 208 dan 2008.