POPULAR STORIES

Ternyata, Ini Pertimbangan Peugeot Memilih Warna Untuk Mobil Yang Dijual Di Indonesia

Ternyata, Ini Pertimbangan Peugeot Memilih Warna untuk Mobil yang Dijual di Indonesia Ternyata, Ini Pertimbangan Peugeot Memilih Warna untuk Mobil yang Dijual di Indonesia (Kipli/ Peugeot)

KabarOto.com - Pemilihan warna yang tepat, tentu membantu tampil percaya diri dan ekspresif di tengah keramaian. Secara psikologis, pemilihan warna memberikan gambaran serta mood bagi Peugeot saat menentukan konsep. Mulai dari segi fashion hingga alasan subyektif.

Menurut Astra Peugeot yang melansir laporan Global Automotive Color Popularity 2022, Kendaraan berwarna putih, hitam, abu-abu, dan perak relatif mendominasi. Bisa dibilang kalau mobil berkelir hitam dan putih menjadi warna basic untuk sebagian wilayah.

Jika digabungkan dari hasil diatas, warna tersebut mendominasi sebesar 82% dari jumlah mobil yang ada di jalan secara global. Lebih jauh, dari keempat warna tersebut, warna putih dinilai yang dominan dibandingkan warna lainnya.

Baca Juga: Puasa Gelar 1 Musim, Peugeot 9X8 Rebut Podium Perdana Di Italia

Warna putih di Amerika Selatan (39%), Amerika Utara (30%), Asia (40%), Japan (38%), Cina (43%), Korea Selatan (34%), dan India (35%). Sementara hanya di Eropa warna populer yaitu Abu-abu yang diikuti setelahnya warna hitam dan putih.

"Nah bagaimana dengan di Indonesia? Memang belum ada lembaga resmi yang merilis subyek seperti ini. Namun berbagai merek mobil di Indonesia banyak menawarkan warna terpopuler seperti putih, hitam maupun abu-abu," ujar Fadjar Tjendikia Marketing Dept Head of Astra Peugeot.

Hal tersebut juga diadopsi oleh Astra Peugeot. Setidaknya ketersedian pilihan warna di line-up Peugeot SUV premium menjadi informasi positif bagi konsumen. Utamanya, konsumen yang begitu mempertimbangkan pilihan warna favorit selain performa serta poin kenyamanan berkenaan dengan unit baru.

Baca Juga: Tim Peugeot TotalEnergies Dikejutkan Performa Porsche Di Ajang WEC 2023

Terkait warna basic, Astra Peugeot menghadirkan warna hitam (Nera Black) dan putih (Pearly White) pada line up Peugeot SUV di Indonesia, mulai dari 5008, 3008 dan 2008.

Lebih jauh lagi, New Peugeot 3008 dan 5008 SUV varian Active pilihan warna (Nera Black) dan putih (Pearly White) masih menjadi pilihan favorit konsumen lokal. Setidaknya, warna basic ini tetap menjadi andalan Astra Peugeot di pasar lokal.

“Line up Peugeot SUV varian active, ketersediaan stock unit relatif lengkap. Konsumen dapat memilih berbagai warna mobil kesayangannya dengan berbagai pilihan yang ditawarkan,” tutupnya.

Pilihan spesial line up Peugeot SUV premium pun juga tersedia dengan warna ikonik. Warna ikonik tersedia pada Peugeot 3008 (Amazonite Grey) & 5008 (Emerald Crystal) varian Active di showroom Astra Peugeot di Indonesia.