POPULAR STORIES

Puasa Gelar 1 Musim, Peugeot 9X8 Rebut Podium Perdana Di Italia

Puasa Gelar 1 Musim, Peugeot 9X8 Rebut Podium Perdana di Italia Puasa Gelar 1 Musim, Peugeot 9X8 Rebut Podium Perdana di Italia (Peugeot Sport)

KabarOto.com - Satu tahun setelah debutnya Hypercar, Tim Peugeot TotalEnergies meraih podium pertamanya. Tim ini mendapatkan Juara 3 untuk #93 Peugeot 9X8 dari Jean-Eric Vergne, Mikkel Jensen dan Paul Di Resta.

Peugeot kembali debut dalam ketahanan balapan di Monza. Grid 35 mobil di 6 Hours of Monza mengambil Temple of Speed, disaksikan lebih dari 65 ribu penonton selama akhir pekan.

Mikkel Jensen, yang mengemudikan #93 Peugeot 9X8 dan Nico Müller bernomor #94 memulai dengan baik, menghindari insiden di belokan pertama dan dua pembalap Tim Peugeot TotalEnergies berhasil mendapatkan beberapa posisi.

Baca Juga: Gratis Aksesori Roof Box Untuk Pembeli Peugeot 2008 Allure Plus

Peugeot 9X8 tetap berada mendominasi di posisi terdepan untuk sebagian besar balapan. Bahkan memimpin putaran di Italia pada beberapa titik bertarung dengan Toyota dan Ferrari. Mikkel Jensen, lalu Jean-Eric Vergne dan Paul Di Resta menjaga kecepatan konstan menghadapi persaingan yang keras.

Setelah melakukan debutnya di trek yang sama musim lalu, Tim Peugeot TotalEnergies mengklaim podium pertamanya di era Hypercar dengan Paul Di Resta melewati garis finis di posisi ke-3. Untuk Peugeot 9X8 bernomor #94, balapan yang diinterupsi oleh tiga safety car ini tidak berjalan sesuai harapan meski dengan kecepatan yang sangat kencang.

Baca Juga: Peugeot Gelar Uji Emisi Gratis Di 2 Diler Ini

6 Jam selama di Monza dan podium ini adalah hasil kerja keras dan dedikasi seluruh tim selama beberapa bulan. “Hasil ini cukup logis jika Anda melihat kecepatan yang kami miliki selama latihan bebas. Kami juga tahu bahwa untuk mencapai hasil ini kami harus melakukan balapan yang hampir sempurna dan itulah yang kami lakukan,” Ujar Olivier Jansonnie selaku Direktur tenis Peugeot Sport.