POPULAR STORIES

Tim Peugeot TotalEnergies Dikejutkan Performa Porsche Di Ajang WEC 2023

Tim Peugeot TotalEnergies Dikejutkan Performa Porsche di Ajang WEC 2023 Tim Peugeot Dikejutkan Performa Porsche di Ajang Balap World Endurance Championsip (WEC) 2023 (Peugeot)

KabarOto.com - Tim Peugeot TotalEnergies terus berlaga di ajang FIA World Endurance Championship (WEC) 2023. Putaran ke-7 dan terakhir musim FIA WEC 2023, berlangsung 4 November 2023 di Bahrain. Laga ini bakal menutup musim Tim Peugeot TotalEnergies di Kejuaraan Dunia.

Pada putaran ke-6, di Sirkuit Fuji Speedway yang berada pada area Gunung Fuji, Jepang, dengan jumlah 54.700 penonton, jadi ajang pembuktian timnya di gelaran 6 Hours of Fuji. Lintasannya kering, dan suhunya tercatat hingga 30 derajat celsius.

Mikkel Jensen yang mengemudikan Peugeot 9X8 nomor 93 dan Loïc Duval dengan mobil nomor 94 memulai balapan dari baris ke-5 dan ke-6 di grid. Kedua pembalap tersebut mengawali balapan dengan baik, mendapatkan beberapa posisi, meski terjadi beberapa insiden di grid depan dan belakang yang berakhir dengan netralisasi Safety Car di lap pertama.

Baca Juga: Puasa Gelar 1 Musim, Peugeot 9X8 Rebut Podium Perdana Di Italia

Setelah restart, Tim Peugeot TotalEnergies menjalani balapan dengan memuaskan, tanpa menghadapi masalah mekanis besar yang menunjukkan peningkatan keandalan kedua mobil.

Mikkel Jensen disusul oleh Paul Di Resta dan Jean-Eric Vergne dengan mulus, tanpa kendala apapun selama 6 jam, dan melewati bendera finis di posisi ke-8.

Peugeot 9X8 milik Loïc Duval, Stoffel Vandoorne, menjalankan balapan pertamanya bersama tim menggantikan Nico Müller karena cedera, dan Gustavo Menezes, menjalani balapan yang konsisten. Para pembalap berkendara sempurna, menyelesaikan balapan di posisi ke-7 dan menghadapi persaingan yang kuat dari kelas Hypercar.

Baca Juga: Gratis Aksesori Roof Box Untuk Pembeli Peugeot 2008 Allure Plus

“Ini adalah balapan yang sulit bagi kami, terutama karena ritme yang kurang lebih sama selama latihan bebas. Performa Porsche sangat mengejutkan kami dan kami tidak mengharapkan mereka berada pada level ini, mereka menjalani balapan yang sangat bagus. Kedua mobil kami mengakhiri balapan tanpa masalah mekanis dan itu sangat memuaskan,” ujar Olivier Jansonnie selaku Direktur Teknik Peugeot Sport.

Seri terakhir di Bahrain, bakal diincar Tim Peugeot dalam turnamen ini. Sekaligus konsistensi Peugeot berlaga di ajang turnamen dunia FIA WEC 2023.