Test Drive - Menguji Ketangguhan All New Suzuki Ertiga Di Utara Pulau Dewata

Test Drive - Menguji Ketangguhan All New Suzuki Ertiga di Utara Pulau Dewata Test Drive All New Suzuki Ertiga di Bali (Deni/KabarOto)

KabarOto.com - Generasi kedua Suzuki Ertiga resmi meluncur di Indonesia pada bulan April 2018 lalu, bersamaan digelarnya ajang Indonesia International Motor Show (IIMS). Jika dilihat, All New Suzuki Ertiga memiliki beragam ubahan yang kini membuatnya semakin terasa istimewa.

Untuk dapat bersaing di ranah otomotif Tanah Air, khususnya segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) yang dikenal sangat ketat, tentunya All New Suzuki Ertiga harus memiliki beragam keunggulan yang bisa menarik perhatian masyarakat di Indonesia.

Baca juga: Konsumsi BBM All New Suzuki Ertiga Tembus 27,72 Km/L

Kebetulan KabarOto berkesempatan langsung untuk merasakan sensasi berkendara bersama mobil keluarga andalan Suzuki tersebut di Pulau Dewata selama tiga hari, sejak tanggal 25-27 Juni 2018.

Ingin tahu seperti apa keunggulan dan kekurangan All New Suzuki Ertiga? Berikut sedikit ulasannya!

Hasil Test Drive All New Suzuki Ertiga

Performa

Saat KabarOto menguji All New Suzuki Ertiga, sisi performa menjadi catatan penting. Bagaimana tidak, ternyata All New Suzuki Ertiga tipe GX bertransmisi otomatis (A/T) yang kami uji memiliki performa yang cukup baik.

Untuk menyalakan mesin, layaknya mobil-mobil modern saat ini. Pengemudi hanya cukup menginjak pedal rem, lalu menekan tombol engine start/stop yang terletak pada panel dasbor di sisi kanan pengendara.

Oh iya, dalam uji ketangguhan All New Suzuki Ertiga, KabarOto bersama awak media nasional yang turut menguji memulai perjalanan dari Ubud menuju ke Danau Batur, lalu kembali ke Ubud di hari pertama.

Sebagai catatan, jalur tersebut cukup panjang mirip jalanan perkotaan. Positifnya, Suzuki Ertiga baru terasa nyaman dikendarai, berkat dukungan mesin baru K15B yang terasa responsif, ketika pedal gas diinjak dalam-dalam.

Mesin 1.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 103 dk pada 6.000 rpm dan torsi sebesar 138 Nm pada 4.400 rpm terasa mampu mengakomodir kebutuhan.

Ujian di hari pertama kami rasa tidak terlalu menantang untuk dapatkan hasil terbaik dari performa All New Suzuki Ertiga.