POPULAR STORIES

Menhub Apresiasi Kelancaran Lalin Saat Musim Mudik Lebaran 2018

Menhub Apresiasi Kelancaran Lalin Saat Musim Mudik Lebaran 2018 Jalan tol Jakarta-Cikampek (Istimewa)

KabarOto.com - Arus mudik dan balik Lebaran tahun ini dinilai berhasil menekan tingkat kepadatan lalu lintas, jika dibandingkan musim mudik Lebaran tahun 2017 lalu. Hal tersebut merupakan bentuk komitmen PT Jasa Marga dalam meningkatkan pelayanan mereka kepada pengguna jalan tol selama musim mudik Lebaran 1439 H.

Pencapaian positif yang diraih Jasa Marga tersebut mendapatkan apresiasi dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Jasa Marga berhasil meraih penghargaan dalam acara Malam Apresiasi Penyelenggaraan Angkutan Lebaran Tahun 2018 yang berlangsung di Lembaga Ketahanan Nasional, Jakarta, Jumat (6/7/2018).

Baca juga: Jasa Marga Catat Sejarah Layani Lalin Arus Balik Lebaran via GT Cikarang Utama

Jasa Marga menerima penghargaan Kategori Mitra Mudik Gratis “Mudik Bareng Guyub Rukun, Mudik Bahagia”. Kemenhub mengapresiasi Jasa Marga atas dukungan sepenuhnya secara aktif dalam penyelenggaraan angkutan Lebaran tahun 2018.

Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani, menerima langsung sertifikat dan plakat penghargaan tersebut yang diserahkan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Djoko Sasono. Malam Apresiasi Penyelenggaraan Angkutan Lebaran Tahun 2018/1439 ini juga turut dihadiri oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Budi mengatakan, pelayanan arus mudik tahun ini lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Budi menilai terlihat dari waktu tempuh yang lebih pendek, kecelakaan turun, kepadatan turun, dan pengguna sepeda motor juga turun.

Ia pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang bersinergi dalam penyelenggaraan angkutan Lebaran tahun 2018. “Saya juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang membantu (pelaksanaan) mudik gratis, khususnya BUMN-BUMN, korporasi, dan kelompok-kelompok yang mengkoordinir mudik bersama,” paparnya.

Budi berharap, sinergi yang sudah terjalin ini terus terjaga karena terbukti mampu memberikan banyak hasil yang positif. “Insya Allah, dengan kerjasama yang baik, maka kita dapat melaksanakannya dengan baik,” bebernya.