Menjadi Pengemudi Cerdas Di Tosca Smart Driver

Menjadi Pengemudi Cerdas di Tosca Smart Driver

KabarOto.com - Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA) menggelar program Tosca Smart Driver. Tujuannya adalah menjadi komunitas otomotif yang berguna bagi masyarakat. Event berlangsung pada 9-10 Maret 2019 di Surabaya, Jawa Timur dan Semarang, Jawa Tengah, merupakan bentuk implementasi dari visi dan misi Tosca.

Acara akan dikemas dalam bentuk one stop education ini, akan memberikan pengetahuan mendasar untuk menjadi pengemudi yang cerdas. Selain itu juga untuk memahami fitur keamanan yang ada pada mobil serta melakukan proses pengecekan standar kendaraan.

Baca Juga: Komunitas Tosca Cyber Tutup Tahun Dengan Baksos

Member Tosca

Nandang Sugianto selaku Ketua Umum Tosca di Jakarta Timur mengatakan, Tosca juga akan bekerja sama dengan BNN dalam hal edukasi pencegahan narkoba di komunitas baik otomotif maupun komunitas non otomotif lainnya,” paparnya.

Nandang menambahkan, Tosca tidak hanya melibatkan membernya tapi juga mengundang komunitas mobildan komunitas transportasi berbasis online juga komunitas lainnya seperti pecinta hewan, dan kuliner karena Tosca menilai mereka mayoritas merupakan pengendara. “Acara juga akan kami lanjutkan dengan memberkan donasi bagi-bagi helm kepada masyarakat di lokasi acara di Surabaya yaitu di lokasi Taman Dayu – Pandaan Jawa Timur,” terang Nandang.

Baca Juga: Intip Keseruan Touring TOSCA Ke Sukabumi

Tosca dibentuk 30 Oktober 2016, dan saat ini memiliki 1.500 member tersebar di 16 chapter seluruh Indonesia. Berbagai kegiatan rutin diadakan, diantaranya touring, CSR Bakti S, dosial an juga safety driving campaign.