POPULAR STORIES

Menjelang Balapan Di Motegi Jepang, Beberapa Pebalap MotoGP Lakukan Pemanasan Unik

Menjelang balapan di Motegi Jepang, Beberapa Pebalap MotoGP Lakukan  Pemanasan Unik balap Motogp mini (foto:motogp)

Menjelang balapan di sirkuit Motegi Jepang, beberapa pebalap MotoGP melakukan sedikit pemanasan unik di lintasan. Para pebalap ini melekakukan adu kecepatan, namu kali ini bukan munggunakan motor balap andalan mereka seperti biasa melainkan dengan motor kecil alias mini bikes. Balapan yang dibuat untuk seru-seruan tersebut dilakukan di Twin Ring Motegi dengan membuat trek kecil. Tunggangan yang berukuran kecil, tak membuat para rider ini kehilangan keampuannya. Para rider motoGP ini pun menggunakan seragam lengkap resmi mereka, dan motor yang mereka kendarai juga di desain sangat mirip dengan motor aslinya, bahkan disertai dengan nomor kendaraan masing-masing rider.

Pebalap MotoGP di balap MotoGP mini (foto:motogp.com)

Balapan ini diikuti oleh Pebalap Repsol Honda Dani Pedrosa, Pebalap Suzuki Aleix Espargaro, Rakasa Yamaha Tech 3 Bradley Smith dan Pol Espargaro, Maverick Viñales (Team Suzuki Ecstar), LCR Honda Cal Crutchlow, Jack Miller dan Aprilia Racing Team Gresini Stefan Bradl dan Alvaro Bautista. Perlombaan ini dimulai dengan sesi latihan 3 Lap terlebih dahulu untuk menentukan posisi start, dan dilanjutkan dengan perlombaan 5 Lap di lintasan.

Aksi balap motor kecil (foto: motogp.com)

Tingkah konyol pun ditunjukkan beberapa pembalap. Seperti misalnya ulah Bradley Smith yang nyolong start dengan berlari membawa mini bikesnya. Lalu, saat sesi foto ketika pembalap bejejer dengan mini bikesnya masing-masing diganggu oleh seorang panitia dengan mendorong salah seorang pembalap di ujung barisan, akibatnya seperti efek domino, hampir semua pembalap berjatuhan secara bergilir. Saat race ada lagi adegan konyol yang dilakukan Pol Espargaro dengan memotong lintasan untuk bisa bergabung di garis depan. 

Podium kemenangan motogp (foto: motogp)

Akhirnya, balapan konyol ini dimenangkan oleh Dani Pedrosa dari Repsol Honda, diikuti Aleix Espargaro dari Suzuki Team, dan Pol Espargaro dari Yamaha Tech 3 di urutan ketiga. Selebrasi kemenangan pun terlihat seperti saat memenangkan balapan di MotoGP dengan semprot-semprotan sampanye.

Baca juga: