POPULAR STORIES

Menjelang MotoGP Inggris 2021, Valentino Rossi Khawatirkan Hal Ini

Menjelang MotoGP Inggris 2021, Valentino Rossi Khawatirkan Hal Ini Sumber Foto : MotoGP

KabarOto.com – Usai meraih hasil terbaiknya di GP Austria, Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) lebih optimis untuk hadapi GP Inggris di Silverstone akhir pekan ini.

Usai jeda satu pekan, MotoGP akan berlanjut di Sirkuit Silvestone, Inggris pada 27-29 Agustus ini. Untuk Valentino Rossi, ini bukanlah event sembarangan karena Silverstone merupakan sirkuit favoritnya dalam ajang kelas premier.

Pembalap berjulukan The Doctor ini juga baru meraih hasil terbaiknya sejak awal musim dan di GP Austria bisa finis ke-8. Tentu, dengan raihan tersebut menjadi motivasi dan semangat menghadapi GP Inggris.

Baca Juga : Usai Double-Header Di Austria, Ducati Terkesan Dengan Performa Jorge Martin

Rossi sangat menyukai Sirkuit Silverstone

“Silverstone adalah sirkuit favorit saya. Ini trek yang bagus dan memiliki segalanya, karakter cepat dan memiliki bagian medium-speed dan sektor-sektor yang sangat teknis. Kami biasanya cukup kuat di trek itu. Jadi, mudah-mudahan bisa meraih hasil baik lagi untuk musim ini,” ungkap Valentino Rossi.

Tetapi, pembalap bernomor 46 itu juga memiliki kekhawatiran. Pasalnya, Inggris sedang mengalami perubahan cuaca yang tiba-tiba. Oleh karena itu, The Doctor juga harus bersiap untuk kondisi trek yang berbeda.

Hujan selalu menjadi ancaman utama dan bisa mengubah permaian selama balapan. Hal ini telah terbukti pada GP Austria di Red Bull Ring, di mana hasilnya memberikan kejutan.

Baca Juga : Usai Double-Header GP Austria, Miguel Oliveira Keluhkan Kualitas Ban Michelin

Rossi meraih podium pertama GP Inggris 2015 dalam kondisi trek basah

Rossi berharap cuacanya dan melihat ramalan cuaca sejauh ini akan baik-baik saja. Tetapi, dirinya memastikan harus siap untuk keadaan apapun. Balapan bisa saja dimulai kering dan berakhir basah seperti di Austria.

"Walaupun begitu, saya sudah tidak sabar untuk balapan di Silverstone akhir pekan ini,” lanjut Rossi.

Selama ajang balap kelas premier, Rossi menjadi pemegang rekor kemenangan terbanyak di Silverstone. Total delapan podium utama, enam di antaranya kelas MotoGP (2000-2002, 2004-2005 dan 2015).