Menjelang WSBK 2022, BMW Berani Pasang Target Tinggi

 Menjelang WSBK 2022, BMW Berani Pasang Target Tinggi Michael Van der Mark, Sumber Foto : BMW AG

KabarOto.com – Tim pabrikan asal Jerman, BMW Motorrad percaya diri hadapi World Superbike (WSBK) 2022 usai merubah line-up pembalap.

Sejak Kembali ke ajang WSBK 2019, BMW melakukan gebrakan dengan menggantikan S 1000 RR dengan M 1000 RR. Motor anyar ini diluncurkan untuk meningkatkan performa dan dipandang sebagai untuk memenuhi homologasi dan hanya tersedia sangat terbatas untuk produksi masal.

Baca juga: Team HRC WSBK Kagumi Adaptasi Xavi Vierge Dan Iker Lecuona

Scott Redding menjajal M 1000 RR pertama kalinya

Sayangnya, motor anyar itu tidak dapat memenuhi harapan. Duet Tom Sykes dan Michael van Der Mark terlihat begitu kesulitan untuk mengimbangi tiga rival pabrikan lainnya yaitu Yamaha, Kawasaki dan Ducati. Walaupun begitu, Van der Mark mampu mencetak satu kemenangan di WSBK Portugal. Tetapi, BMW hanya mampu bertengger di peringkat keempat di klasemen akhir pabrikan dengan raihan total 315 poin.

Tidak ingin kewalahan di musim 2022, BMW telah melakukan sejumlah perubahan. Mulai dari merekrut Scott Redding hingga meningkatkan tenaga M 1000 RR yang menjadi masalah utama di musim 2021.

“Bisa dikatakan, kami akan memberikan kedua motor yang dapat memenangi balapan. Kami akan pergi ke 2022 dengan podium lebih banyak. Jadi, itu satu-satunya pernyataan saya tentang ekspektasi musim depan. Dengan duet Michael Van der Mark dan Scoot Redding, mereka berharap bisa memperebutkan podium di balapan pertama,” ungkap Shaun Muir selaku Team Principal BMW Motorrad WSBK.

Baca juga: Menjelang WSBK 2022, Jonathan Rea Ingin Kawasaki Lakukan Pembaruan

Redding menjadi harapan besar untuk BMW

Muir juga menambahkan bahwa pihaknya sudah mengetahui area mana saja yang perlu diperbaiki. Selain itu, para teknisi yang bekerja di pabrik telah mulai melakukan pengembangan motor untuk musim 2022 mendatang.

“Program pengujian kami termasuk pengembangan dan komitmen dari semua orang di tim dan di dalam BMW terbukti bahwa kami harus mulai memenangi balapan dan kami harus melakukannya dengan cepat,” tutup Muir.

Tidak lupa, tim satelit Bonovo action BMW Racing Team juga memiliki duet baru yaitu Eugene Laverty dan Loriz Baz dengan M 1000 RR spek pabrikan. Dengan duet baru ini diharapkan pabrikan asal Jerman itu bisa tampil lebih kompetitif daripada musim sebelumnya.