Menteri BUMN Dorong Waskita Dan Jasa Marga Kejar Target Pembangunan Jalan Tol

Menteri BUMN Dorong Waskita dan Jasa Marga Kejar Target Pembangunan Jalan Tol Menteri BUMN kunjungan jalan tol Trans Jawa (dok. Jasa Marga)

KabarOto.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno melakukan peninjauan ke dua ruas tol Trans Jawa yang pengerjaannya akan rampung dalam waktu dekat. Kedua ruas tol tersebut antara lain ruas Pejagan-Pemalang dan ruas Pemalang-Batang hingga Semarang.

Dalam tinjauannya, Menteri Rini didampingi sejumlah pejabat eselon I Kementerian BUMN seperti Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Jasa Konsultasi Gatot Trihargo, Deputi Sarana dan Prasarana Perhubungan (KSPP) Ahmad Bambang, Staf Khusus III Wianda Pusponegoro, serta Direktur Utama Waskita Karya I Gusti Ngurah Putra, dan Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani.

Baca juga: Jasa Marga Gelar Pemeliharaan Jalan Tol Jakarta-Cikampek Pekan ini

Rini memberikan perhatiannya pada beberapa hal di dua ruas tol yang digarap BUMN tersebut, seperti aspek keselamatan kerja selama proses pembangunan dan aspek keselamatan bagi pengguna jalan meliputi ketinggian tanah, penerangan, serta marka lalu lintas.

"Standarisasi Kementerian PUPR sudah sangat baik sekali, leveling dan ketinggian tanahnya diperhatikan. Perkembangan proyeknya saya lihat sangat baik," kata Rini kala meninjau proyek Jembatan Kalikuto, Kendal, Rabu (11/7/2018).

Menteri BUMN

Ruas tol Pejagan-Pemalang membentang dari Pejagan di Jawa Barat hingga Pemalang di Jawa Tengah, ruas ini juga merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Jawa yang menghubungkan ruas Kanci-Pejagan dengan ruas Pemalang-Batang. Pemegang konsesi ruas ini adalah PT Pejagan Pemalang Tol Road yang saat ini sahamnya dimiliki oleh PT Waskita Transjawa Toll Road, salah satu anak perusahaan PT Waskita Toll Road.