Merasa Tampil Buruk Di Monako, Lewis Hamilton Ingatkan Mercedes

Merasa Tampil Buruk di Monako, Lewis Hamilton Ingatkan Mercedes

KabarOto.com – GP Monako kemarin bukan hari bagus untuk Hamilton dan tim Mercedes-AMG Petronas. Juara dunia itu tertahan pada urutan tujuh, dan Hamilton menyalahkan kru tim terkait masalah ini.

Start dari posisi keenam karena Charles Leclerc (Ferrari) gagal start akibat kerusakan driveshaft. Namun, ia kehilangan posisinya saat masuk pit stop dan gagal memanaskan ban. Akhirnya ia disalip dua pembalap sekaligus yakni Pierre Gasly (AlphaTauri) dan Sebastian Vettel (Aston Martin).

Baca juga: Update Klasemen Sementara F1, Setelah GP Monako 2021

Emosi tersebut ia tumpahkan lewat radio, “Bagaimana mungkin masih berada di belakangnya (Gasly), man? Ayolah, bagaimana ini bisa terjadi? Kita kehilangan dua posisi," tuturnya.

Teknisi Mercedes, Peter Bonnington mencoba menenangkan Hamilton dan menjawab, “Ok Lewis, posisi tujuh. Ini hari yang berat, teman. Maaf, ini adalah akhir pekan yang menyebalkan sepanjang waktu, tapi kita akan kembali lebih kuat. Kami akan menganalisis dan belajar,” tuturnya.

Terkait hal tersebut, Hamilton mengingatkan pada tim Mercedes agar tidak melakukan kesalahan lagi, menurutnya Red Bull Racing dengan RB16B merupakan momok terbesar baginya saat ini. Hamilton menjelaskan bahwa Red Bull Racing punya mobil yang baik dan akan sulit mengalahkannya.

"Saya sangat serius tentang ini sepanjang musim. Kami memenangi balapan yang tidak seharusnya kami memenangi, seperti di Bahrain. Tapi tak ada yang belum selesai, masih ada jalan panjang,” ucapnya.

Hamilton bersyukur bisa menyelesaikan balapan, mendapat poin dan mendapat lap tercepat. Setiap poin sedikit didapat dalam akhir pekan akan membuat perbedaan menuju akhir musim F1 2021.

Baca juga: Klasemen Konstruktor F1, Red Bull Racing Geser Mercedes-AMG Petronas

Dikala emosi sedang memuncak, pembalap Inggris itu juga sempat mengucapkan selamat pada rival terberatnya tersebut, “Kami akan melakukan segalanya di belakang layar dan kami akan bekerja bersama sehingga tampil lebih kuat. Kami tampil buruk sebagai tim sepanjang akhir pekan, dari awal. Kami akan fokus pada balapan berikutnya. Selamat untuk Max dan timnya, yang menjalankan pekerjaan luar biasa,” ujarnya

Kegagalan Mercedes pada F1 Monako kemarin berakibat turunnya klasemen Hamilton ke posisi dua. Begitu juga klasemen konstruktor Mercedes yang direbut oleh Red Bull Racing.