Mercedes-AMG CLA 45 55 Edition, Hadir Dengan Paket Aerodinamis Baru

Mercedes-AMG CLA 45 55 Edition, Hadir dengan Paket Aerodinamis Baru Sumber Foto : Mercedes-AMG

KabarOto.com – Tahun 2022 merupakan perayaan ke-55 tahun untuk Mercedes-Benz dan AMG. Pihak pabrikan merayakannya dengan meluncurkan edisi khusus yaitu Mercedes-Benz CLA 45 55 Edition.

Seperti model Edisi 55 lainnya, CLA 45 edisi spesial ini hadir dengan beberapa pembaruan visual dan perangkat aerodinamik baru. Perangkat tersebut seperti bumper baru dengan splitter lebih gahar dan tajam. Selain itu, pada bagian grip Panamericana ini dilabur warna hitam beserta logo merek pabrikan.

Baca juga: Perayaan Ke-55 Tahun, Edisi Khusus Mercedes-AMG A35 Dan CLA 35 Meluncur'

Lalu, pada bagian belakang terdapat spoiler AMG baru, dan defkletor baru dengan lubang udara di samping. Pihak teknisi klaim perangkat baru ini dapat meningkatkan koefisien drag yang lebih baik. Adapun pada knalpot quad ini dilabur warna hitam gloss.

Jika kurang puas, pihak Mercy memberikan paket AMG Night dan AMG Night Package II. Paket ini menghadirkan tampilan hitam mengkilap pada splitter depan dan elemen trim, seperti emblem AMG, garis krom jendela warna hitam dan spion.

Untuk mengingatkan CLA 45 edisi 55, mobil ini menggunakan pelek AMG 19 inci dengan finishing warna abu-abu matte. Warna eksterior hadir dalam dua pilihan yaitu Cosmos Black dan Digital White.

Baca juga: Mercedes-AMG C 43 Sedan Andalkan Turbo Listrik

Masuk ke interior, kabin dilabur warna hitam yang merupakan tema untuk line-up Edition 55. Warna hitam tersebut dikombinasikan dengan ambient light warna merah yang menyala pada panel pintu, pedal gas, dan list krom bertuliskan AMG yang menyala merah.

Mobil ini dibekali unit 4 silinder DOHC turbo berkapasitas 2.000 cc, memiliki keluaran tenaga hingga 382 dk dengan torsi 480 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke semua roda dengan sistem 4Matic+ melalui transmisi kopling ganda 8 percepatan.

Mercedes-AMG CLA 45 55 Edition ini hanya tersedia 55 unit saja di dunia dengan harga EUR14.280 atau setara Rp 218 jutaan. Mobil ini sudah bisa dipesan hingga akhir Desember 2022 saja. Jadi, jangan sampai ketinggalan Sob!

Berita Terkait

Berita Terkait