Mercedes-AMG G63 Makin Mewah Berkat Sentuhan Hofele

Mercedes-AMG G63 Makin Mewah Berkat Sentuhan Hofele Sumber Foto : Hofele

KabarOto.com – Hofele Design meluncurkan versi restyle dari Mercedes-AMG G63 yang disebut HG Sport. Tuner asal Jerman ini menyediakan paket styling untuk para pemilik SUV ini yang dapat dibeli, dalam bentuk part aftermarket.

Pembaruan eksterior ini cukup banyak, dengan seperangkat pelek alloy desain double spokes ukuran 24 inci. Pada bagian bodi, Hofele memasang bumper depan baru yang memiliki krom shadow di sekitar inlet dan di hiasi dengan aksen karbon yang merembet ke over fender.

Baca Juga : Lombardi Rilis Mercedes-Benz Vito RSE, Fitur Mewah Dan Privasi Aman

Seperangkat light bar pada kaca depan yang tersedia dalam warna krom, karbon atau sewarna bodi. Pada bagian belakang, mobil ini memiliki bumper baru dengan aksen karbon dan penutup roda cadangan dengan serat karbon.

Untuk mempermudah akses, Hofele memasang perangkat footstep elektrik yang membuka saat pintu dibuka dan langsung menutup ketika pintu tertutup. Tentunya tidak lupa dengan ciri khas G63, tetap mempertahankan muffler pada bagian samping yang dipasang di bawah side step.

Beralih ke interior, HG Sport ini dilapis bahan kulit warna Berry Red dengan pola jahitan yang rumit pada bagian jok. Bahan kulit Alcantara juga melapisi headlining, pilar dan kursi belakang. Sementara setir dilapis aksen serat karbon.

Hofele juga menambahkan satu baris kursi yang menjadikan mobil ini memiliki total enam kursi dalam tiga baris. Pihak tuner mengakui bahwa kursi di bagian belakang agak sempit dan lebih cocok untuk anak-anak.

Kursi belakang ini dapat dilepas jika ingin memiliki ruang kargo yang lebih luas. Sementara, HG Sport masih mengusung MBUX yang sama dengan standar.

Baca Juga : H1 Lebaran 2020, Jasa Marga Catat 37 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta

Bicara soal mesin, HG Sport tidak mengubah spesifikasinya. Masih menggusung mesin V8 twin turbocharger berkapasitas 4.000 cc, mesin ini sanggup menghasilkan tenaga 577 dk dan torsi 850 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke semua roda (4Matic) dan disambung ke transmisi otomatis 9 percepatan.

Dari hasil tes, SUV ini dapat melesat 0-100 kpj dalam 4,5 detik dan kecepatan maksimal adalah 220 kpj.

SUV ini dibanderol dengan harga EUR280.000 atau setara Rp 4,51 miliar. Jadi bagaimana Sob, terarik?