POPULAR STORIES

Mercedes-AMG GT “Stealth Edition”, Maksimalkan Performa

Mercedes-AMG GT “Stealth Edition”, Maksimalkan Performa

Kabaroto.com - Semester kedua 2020, Mercedes-AMG GT mendapat sentuhan berbeda untuk menggetarkan hati para penggemar kecepatan di jalan raya, berupa Mercedes-AMG GT “Stealth Edition”.

Tak ada ubahan signifikan di bagian eksterior, namun justru di bagian performa menjadi andalan Mercedes-AMG GT. Oh iya, Mercedes-AMG GT di disuguhkan dua pilihan yakni Coupe dan Roadster.

Baca juga: Rolls-Royce Ghost Extended Versi Kemewahan yang Lebih Panjang



Dikabarkan tenaganya ada tambahan 54 dk dari pendahulunya, menjadi total 523 dk pada 5.500 - 6.750 rpm. Melesat 0-96 kpj bisa lebih cepat 0,2 detik, menjadi 3,7 detik. Adapun mesinnya V8 biturbo berkapasitas 3.982 cc.

Penunjang pengendalian juga ditingkatkan, berupa suspensi AMG Ride Control dengan penyetelan pegas adaptif. Disanding pula dengan Electronic Limited Slip Differential di roda belakang. Sistem transmisinya AMG Speedshift DCT 7-speed.



Sebagai penunjang deselerasi, andalkan model komposit AMG performa tinggi. Menjadi tenang di kawal rem tersebut setelah terempas dari torsi 670 Nm yang bermain di rentang 2.100 - 5250 rpm.

Sedianya mobil ini mendarat awal tahun 2021 di beberapa negara Eropa termasuk Inggris. Nah, paket lebih dahsyat juga dihadirkan untuk mengimbangi performa yakni AMG Exterior Night Package.



Detail untuk Stealth Edition adalah kaliper rem berwarna hitam, grille radiator AMG berwarna hitam juga. Lampu depan juga diberikan elemen hitam. Di tongkrongan saat bersama rekan juga menjadi perhatian berkat pelek ukuran berbeda, di depan 19 inci dan belakang 20 inci.

Stealth Edition ini gunakan atap serat karbon berkelir hitam untuk model Coupe dan soft top Roadster. Warna bodi standarnya hanya hitam, tapi diberikan pilihan warna lain berupa Obsidian Black Metallic, Selenite Grey Metallic atau Designo Graphite Grey Magno.

Baca juga: Begini Spesifikasi Buasnya BMW M3 Competition Sedan Baru

Interior juga mendapat sentuhan AMG Interior Night Package. Terlihat di bagian jok, lingkar kemudi berbalut kain microfiber DINAMICA dan juga tuas transmisi. Balutan lainnya adalah Exclusive Nappa Style berwarna hitam dipadu lempitan berlian.