POPULAR STORIES

Mercedes AMG Petronas Berkomitmen Tahan Lewis Hamilton

Mercedes AMG Petronas Berkomitmen Tahan Lewis Hamilton Foto : F1.

KabarOto.com - Desas-desus Formula 1 beberapa waktu lalu yang beredar adalah kepindahan Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) dari tim Kuda Jingkrak, ke Silver Arrow untuk menggantikan peran Lewis Hamilton.

Setelah rumor tersebut, Kepala Tim Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff telah memberikan tanggapan, dan mengatakan timnya berkomitmen untuk mempertahankan Lewis Hamilton.

Baca Juga : F1 Tidak Jadi Gunakan Cover Pelek Lampu LED

Tapi pembalap Monegasque juga telah menanggapi soal rumor itu dengan mengatakan berkomitmen penuh untuk Scuderia Ferrari. Hal serupa pun didukung oleh Wolff saat ditanya apakah pria 51 tahun itu mempertimbangkan untuk mengusung Leclerc ke timnya.

"Saya pikir dia 100% berkomitmen dan setia kepada Ferrari dan itu adalah kontraknya, dan dengan cara yang sama kami 100% berkomitmen untuk menandatangani kontrak dengan Lewis," ujar Wolff.

Baca Juga : Audi Berencana Tes Mesin Untuk Mobil F1

Hamilton sendiri mengalami musim cukup sulit, ia tidak meraih podium pertama sama sekali musim lalu dan hasil terbaik meraih posisi kedua pada musim 2023 di Australia.

Wolff mengatakan tim masih berusaha untuk memberikan mobil kompetitif, yang bisa bersaing kepada pembalap bintang mereka, dan mempertahankannya di posisi teratas.

"Saya pikir dia (Lewis Hamilton) merasa sangat kuat dan kami merasakan hal yang sama. Kami hanya perlu memberinya mobil yang bisa kompetitif untuk membalap kejuaraan tahun ini. Kami memiliki hubungan hebat secara pribadi, dan dengan tim selama 10 tahun terakhir," tegas Wolff.