Mercedes AMG Petronas Gunakan Nama Niki Lauda Sebagai Jalan

Mercedes AMG Petronas Gunakan Nama Niki Lauda Sebagai Jalan Dok : F1

KabarOto.com - Mercedes-AMG Petronas mengumumkan telah mengganti nama jalan yang mengarah ke kampus teknologi mereka di Brackley, dengan nama legenda balapan Formula 1, Niki Lauda. Ini merupakan penghormatan tim kepada juara dunia F1 3 kali itu.

Lauda sendiri cukup berperan terhadap tim, ia menjabat sebagai Ketua Non-Eksekutif tim dari 2012 hingga kematiannya pada 2019 lalu.

Mercedes sendiri menyebut jalan itu sebagai ‘Lauda Drive’, diresmikan setelah mendapat izin dari keluarga dan otoritas lokal.

Baca juga: Saudi Motorsport Company Umumkan Perubahan Trek Di Jeddah Corniche Circuit

“Merupakan suatu kehormatan untuk meresmikan Lauda Drive dan sangat menyenangkan melihat begitu banyak anggota tim berkumpul untuk menonton peresmian tersebut,” kata CEO Mercedes-AMG Petronas dan Kepala Tim, Toto Wolff.

Niki Lauda telah meraih 3 kali gelar juara dunia (1975, 1977, dan 1984) dalam karirnya. Ia pernah membalap untuk tim seperti Ferrari (1974-1977), Brabham (1978-1979) dan McLaren (1982-1985).

Baca juga: Siapakah Calon Pengganti Mattia Binotto Di Scuderia Ferrari?

Lauda juga menjadi salah satu tokoh kunci dalam membantu Mercedes-AMG Petronas mencapai kesuksesan saat dimulainya era turbo-hybrid pada tahun 2014, termasuk membujuk Lewis Hamilton bergabung dengan tim dari McLaren pada 2013, hingga menandatangani kontrak 3 tahun saat itu, tapi ternyata bertahan hingga sekarang.

Berita Terkait

Berita Terkait