POPULAR STORIES

Mercedes AMG Petronas Pakai Livery Retro Di F1 Belgia 2022

Mercedes AMG Petronas Pakai Livery Retro di F1 Belgia 2022 Dok : Mercedes-AMG Petronas

KabarOto.com - Mercedes-AMG Petronas akan turut memperingati hari ulang tahun ke-55 AMG pada akhir pekan ini, tampil dengan sejumlah livery khusus di F1 Belgia 2022.

AMG berdiri pada tahun 1967 oleh insinyur, Hans Werner Aufrecht dan Erhard Melcher, AMG terus membangun reputasinya sebagai tuner mobil sport legal di jalan raya, dan di bidang motorsport.

Baca juga: Daniel Ricciardo Konfirmasi Tinggalkan McLaren Akhir Musim 2022

Untuk menghormati sejarah 55 tahun itu, Lewis Hamilton dan George Russell akan berlaga di Spa dengan logo AMG khusus yang menampilkan bentuk logo spesial ulang tahun ke-55, dan nomor balap dengan background bergaya lawas di samping zero-pod W13.

Hal ini mengingatkan para penggemar kepada pemenang kelas Spa 24 jam 1971, menggunakan 300 SEL 6.8 AMG, dengan julukan "Red Pig". Selain itu ada 3 mobil yakni Mercedes-AMG ONE, 300 SEL 6.8 AMG, dan GT3 EDITION 55 baru, dikendarai ke trek oleh Lewis, George dan Toto Wolff selaku kepala tim. Lalu safety Car F1 juga akan menggunakan livery spesial ulang tahun.

Baca juga: Sergio Perez Bakal Bakal Ngotot Di 9 Seri Tersisa

"AMG identik dengan balap dan performa tinggi. Selama 55 tahun mereka telah berada di garis depan mendorong apa yang mungkin dilakukan pada roda empat, baik di arena balap maupun di jalan raya. Saya berharap untuk keluar di trek dengan Red Pig sore ini, ikon dalam sejarah motorsport,” kata Toto Wolff, CEO dan Team Principal Mercedes-AMG PETRONAS F1 Team.