POPULAR STORIES

Mercedes-AMG Petronas Tidak Malu Tiru Desain Red Bull Racing

Mercedes-AMG Petronas Tidak Malu Tiru Desain Red Bull Racing Foto : F1.

KabarOto.com - Mercedes-AMG Petronas memang sedang mencari setelan yang paling tepat untuk W14 mereka. Setelah konsep zero-pod dinilai gagal pada dua musim terakhir.

Justru Mercedes-AMG Petronas yang bersaing ketat dengan Red Bull Racing pada musim 2021 lalu, mengatakan bahwa mereka tidak malu jika harus meniru rivalnya tersebut bila konsekuensinya mobil lebih cepat.

Baca juga: Setelah Hak Peninjauan, Fernando Alonso Mendapatkan Kembali Posisi Ketiganya

Aston Martin dengan mesin Mercedes mampu bersaing di papan atas musim F1 2023.

"Saya pikir pada tahap ini, kami tidak memiliki ukuran tentang bagaimana seharusnya tampilan mobil. Itu hanya perlu menjadi mobil balap tercepat, kalaupun mobil jadi mirip Red Bull Racing, saya tidak peduli asal mobil cepat," ujar Toto Wolff selaku Kepala Tim Mercedes AMG Petronas.

Sementara desain Red Bull Racing sebenarnya sudah diterapkan di Aston Martin Cognizant, dan terbukti performa mobil berkode AMR 23 menjadi menonjol musim ini, padahal mesinnya menggunakan pasokan dari pabrikan Mercedes.

"Jelas apa yang telah dilakukan Aston Martin membuktikan bahwa, dalam 6 atau 7 bulan, Anda dapat memperoleh begitu banyak waktu putaran sehingga membuat Anda bermain sangat banyak di depan," ujar Toto.

Baca juga: Lewis Hamilton Akui RB19 Mobil Tercepat

Desain Red Bull Racing menjadi sasaran tiruan, sudah dilakukan oleh Aston Martin Cognizant

Bahkan beberapa waktu lalu Toto mengatakan, bahwa Mercedes sudah menyiapkan satu lagi mobil dengan konsep baru, yang akan mereka gunakan musim ini. "Mobil W14 akan terlihat berbeda lima, enam atau tujuh balapan lagi," bocoran Toto.