POPULAR STORIES

Mercedes AMG Petronas W15 Siap Bersaing Di Musim 2024

Mercedes AMG Petronas W15 Siap Bersaing di Musim 2024 Foto : F1.

KabarOto.com - Mercedes AMG Petronas merilis secara resmi tampilan terbaru dari mobil andalannya tahun ini. Mobil yang sudah dipersiapkan untuk bersaing di musim balap Formula 1 musim 2024 ini, khususnya bersaing dengan Red Bull Racing RB20.

Pada musim 2023 The Silver Arrow finis di ranking kedua konstruktor, dominasi yang tidak terkejar pun membuat ambisi Mercedes melonjak mengejar juara dunia Red Bull Racing yang mengakhiri musim dengan keunggulan 451 poin.

Baca Juga : Scuderia Ferrari SF-24 Rilis, Senjata Untuk Hadapi F1 2024

“Tidak ada keajaiban dalam olahraga ini. Tetapi ambisi dan tekad kami kuat. Sejak menetapkan arah baru ini, pembangunan telah mengalami kemajuan yang baik,” ujar Toto Wolff selaku Kepala Tim.

W15 menerapkan warna yang lebih tegas dari sebelumnya, warna dasarnya tetap hitam. Namun ada aksen silver di bagian hidung ke tengah, lalu aksen hijau Petronas pun tampak tegas di beberapa bagian, dengan aksen merah Ineos di bagian intake dan sayap.

Baca Juga : Aston Martin Pamerkan Mobil Barunya AMR24, Ini Tampilannya

Beberapa pengembangan pun tampak di W15, misalnya saja Mercedes sudah tidak menerapkan konsep Zero Pod seperti musim lalu. Desain sidepod yang lebih agresif, serta lantai baru pun tampak lebih meyakinkan untuk bersaing musim ini.

Tahun ini juga Mercedes masih mengandalkan pasangan Lewis Hamilton, dan George Russell. Walau fokus masih ke musim 2024, tapi tim harus segera mencari pengganti Hamilton yang pergi ke Scuderia Ferrari musim depan.